Cikarang Akan Setara dengan Tokyo Sampai Las Vegas Karena Meikarta?

0
833
Meikarta
Copyright ©merdeka

Cikarang Akan Setara dengan Tokyo Sampai Las Vegas Karena Meikarta?

Indowarta.com – Apresiasi layak disematkan kepada Lippo Groub yang tengah menggarap proyek super mewah, Meikarta. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1950 ini sering kali menghadirkan gebrakan yang membuat banyak orang kagum.

Kabar terbaru perusahaan yang didirikan oleh Mochtar Riady saat ini tengah menggarap proyek kota baru Meikarta yang berada di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Tak ingin main-main, Lippo Groub pun menghadirkan sejumlah kecanggihan yang setara dengan kota Tokyo di Jepang danLas Vegasdi Amerika Serikat.

Jika melihat di Tokyo tak perlu diragukan lagi mengenai fasilitas yang dihadirkan disana. Warga disana senantiasa dilayani oleh monorail yang terbentang luas menyusuri pantai Teluk Tokyo, fungsinya sendiri sebagai pengubung jantung kota dengan bandara internasional, Haneda, Jepang.

Kemudian lain lagi di Las Vegas yakni monorail akan mengantarkan warganya menyusuri sudut kota tanpa harus khawatir dengan namanya kemancetan. Kemancetan pun tak terlihat meskipun kota ini dipadati oleh banyak orang dari berbagai belahan dunia dan juga terdapat banyak bangunan.

Meikarta
Copyright©infoperumahanmurah

Konsep kota Tokyo dan Las Vegas inilah yang nantinya akan diterapkan oleh Meikarta. Adanya Monorail akan menjadi inovasi transportasi yang tentunya membuat nyaman warga yang berkunjung. Selain itu posisi rel yang berada sekitar 10 meter dari atas tanah juga dapat membuat pengunjung bisa menikmati pemandagan dan melihat sudut kota.

Selain itu lalu lintas di kota baru yang diklaim akan menggantikan Jakarta ini juga akan difasilitasi grid sistem. Fasilitas ini berwujud akses empat jalan bertingkat dan masing-masing tingkat memunyai fungsi yang berbeda. Penerapan sistem ini dijamin akan mengatasi segala permasalahan kemancetan yang kerap terjadi di kota-kota Indonesia.

Kemudian mengenai akses menuju ibu kota, Meikarta mempunyai prospek cerah. Pasalnya letak kota garapan Lippo Groub ini berada diantara proyek infrastruktur pemerintah di bidang transportasi. Kota ini dekat dengan Kereta Api cepat Jakarta-Bandung, Auto People Mover (APM) Monorail, Kereta Api Cepat, LRT, Bandara Internasioal Kramatjati da juga Pelabuhan Laut Patimban.

Tak berhenti sampai disitu Lippo Groub juga menghadirkan sarana dan prasaran berupa fasilitas canggih untuk penghuninya. Mulai dari bioskop, sekolah, gedung opera, pusat perbelanjaan dan lainnya dan semuanya disediakan dengan kualitas terbaik bertaraf Internasional.

Baca juga : Sistem Jalan 4 Layer di Meikarta, Begini Konsepnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here