Timnas U16 Bakalan Dirombak Usai Lolos Ke Piala Asia?

0
388
timnas u16
Copyright©beritasumut

Timnas U16 Bakalan Dirombak Usai Lolos Ke Piala Asia?

Indowarta.com – Tim nasional Indonesia meraih sukses di kualifikasi Piala Asia U16 di Thailand. Skuad Timnas U16 berhasil melibas empat pertandingan dengan kemenangan yakni dengan mengalahkan Mariana Utara, Thailand, Timor Leste dan Laos.

Pada laga terakhir sekaligus menjadi laga pamungkas Timnas U16 berhasil mencukur habis Laos dengan skor telak 3-0 di Rajamanggala Stadium, Bangkok, Thailand pada Jumat, 22 September 2017. Pada pertandingan sebelumya skuad besutan Fahri Husaini berhasil memenangkan tiga pertandingan yakni lawan Mariana Utara (18-0), Timor Leste (3-1), dan Thailand (1-0).

Dengan empat kemenangan beruntun tersebut Indonesia berhak mengikuti jejak Malaysia yang juga memastikan lolos ke Piala Asia U16 sebagai tuan rumah nantinya. Kemudian negara yang dipastikan lolos yakni dari grub E Timnas Iran U-16 dan dari Grub C Timnas Yaman U16.

Dengan ini Fahri Husaini selaku pelatih Timnas U16 tengah mempertimbangkan mengenai skuad anak asuhnya. Pelatih kawakan itu saat ini tengah mempertimbangkan merombak atau justru mepertahankan pemainnya menjelang putaran final Piala AFC U16 yang akan berlangsung di Malaysia bulan September hingga Oktober 2018 mendatang.

Timnas U16
Copyright©bola

Fahri mengatakan jika pihak official akan melakukan evaluasi terlebih dahulu terhadap pemain. Selain itu juga mengingat jika Indonesia merupakan negara yang luas dengan banyak pemain-pemain dengan talenta tinggi di hampir seluruh daerah.

Disisi lain Fahri juga mengapresiasi perjuangan anak asuhnya yang telah berjuang membalaskan kekalahan terhadap dua tim yakni Thailand dan Laos di Piala AFF 2017. ‘Kami sagat bangga dan bahagia karena tim ini dapat memenagkan semua pertandingan di laga kualifikasi. Anak-anak berhasil mengalahkan Thailand dan Laos yang sebelumnya mengalahkan mereka di ajang Piala AFF U16 2017′ ujarnya.

Fahri sendiri mengaku tak ingin cepat puas dengan pencapaian ini. Dia juga mengaku sepetinya akan tetap melakukan pencarian pemain guna membuat timnya lebih kuat lagi pada ajang Piala Asia U16 di Malaysia tahun depan.

Sementara itu Rendy Juliansyah yang juga punggawa Timnas U16 mengaku senang dengan torehan timnya di babak kaulifikasi Piala Asia U16 di Thailand kali ini. Dia bersyukur bisa memberikan kontribusinya dan berhasil mencetak satu gol lewat titik pinalti saat Indonesia menaklukan Laos.

Baca juga : Peluang Timnas U16 Lolos ke Putaran Final Piasa Asia U16!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here