Cara Memutihkan Gigi dengan 3 Bahan Alami Ini!

0
1731
Cara Memutihkan Gigi
Copyright©hellosehat

Cara Memutihkan Gigi dengan 3 Bahan Alami Ini!

Indowarta.com – Banyak cara memutihkan gigi dan gigi putih tentunya akan membuat orang merasa lebih percaya diri. Akan tetapi sering kali gigi akan rusak jika menerapkan gaya hidup tak sehat seperti minum kopi dan merokok. Aktivias tersebut dapat membuat gigi menguning dan cepat rusak.

Untuk itu kini dihadirkan sejumlah cara memutihkan gigi dengan mudah dan denga bahan alami. Salah satunya yakni dengan menggunakan cuka apel yakni dengan cara menggosok-gosokan cuka apel dan berkumur hingga bersih. Lakukan hal yang selama beberapa hari untuk mendapatka gigi putih.

Selain itu ada sejumlah cara memutihkan gigi dengan menggunakan metode lainnya dengan bahan yang mudah didapatkan. Bahan-bahan memutihkan gigi tersebut diantaranya baking soda, kulit buah, dan juga sayuran seperti wortel, seledri dan apel.

Baca juga : Cara Memperbaiki Gigi Rusak dengan Aspirin!

Bahan yang dapat membuat gigi menjadi putih bersinar sebagai berikut.

1. Baking Soda
Bahan yang satu ini sering kali digunakan untuk membuat kue sebagai bahan pengembang. Namun tenyata baking soda juga dapat memutihkan gigi, caranya cukup cairkan baking soda dengan sedikit air dan dunakan untuk menyikat gigi. Namun perlu diperhatikan baking soda hanya boleh dengan kadar sedikit kerena dapat mengikis enamel gigi.

2. Kulit Buah
Kulit buah ternyata bisa digunakan untuk membersihkan gigi yakni dengan cara mengosok-gosokannya. Kulit buah yang bisa digunakan untuk membersihkan gigi yakni kulit pisang dan kulit jeruk dengan menggosokannya dua kali dalam seminggu. Kulit buah ini mengandung magnesium, mangan dan potasium yang dapat menggantikan enamel gigi yang hilang.

3. Konsumsi sayuran dan buah-buahan
Memperbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan seperti wortel, seledri dan apel akan berdampak baik untuk email gigi. Selain itu konsumsi susu juga dapat menyehatkan dan membuat gigi terlihat berkilau.

Cara Memutihkan Gigi
Copyright©tribunnews

Tapi jangan hanya memeratikan cara memutihkan gigi saja, namun kalian juga perlu memerhatikan penyebab gigi jadi kuning. Untuk menjaga kesehatan gigi hindari makanan dan minuman sebagai berikut :

1. Kopi dan teh, minuman ini sering kali meninggalkan bekas noda pada gigi. Minuman tersebut tak hanya mengikis email gigi, namun juga membuat gigi lebih lengket sehingga dapat membuat makanan lebih mudah menempel.

Baca juga : Berbagai Fakta Tentang Cara Memutihkan Gigi!

2. Minum manis, minuman dengan kadar gula berlebih ternyata juga tak baik untuk gigi. Jika Anda menyukai minuman manis segeralah berkumur setelah minum manis.

3. Merokok, kegiatan ini merupakan penyebab terburuk kerusakan pada gigi. Merokok dapat menyebabkan gigi rusak dan meninggalkan noda serta tak hanya membuat gigi kuning saja, namun juga meninggalkan bercak abu-abu yang sulit sekali dihilangkan.

Baca juga : Begini Cara Memutihkan Gigi Menggunakan Kunyit!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here