Berita Terkini : Tertangkapnya Sosok Penjual elang Bido Seharga Rp250 Ribu Di Fb !

0
1441
elang bido

Berita Terkini : Tertangkapnya Sosok Penjual elang Bido Seharga Rp250 Ribu Di Fb !

Indowarta.com– Ahmad Nurcholis seorang pria yang berasal dari Probolinggo tertangkap tangan oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Malang-Batu. Dia telah menjual hewan yang dilindungi oleh Undang-Undang yaitu Elang Bido di Dinoyo, Kota Malang pada tanggal 2 Juni 2016 sore hari. Dia mengaku mendapatkan hewan tersebut dari salah satu temannya yang berada di Surabaya.

Ahmad Nucholis menjual Elang Bido tersebut melalui media sosial Fb. Pelaku adalah seorang mahaiswa dari Universitas Islam Malang (UNISMA) jurusan peternakan. Dari pengakuannya tersebut dia mengaku bahwa telah dikirim sebanyak dua ekor elang yang telah ditangkap di atap tempat temannya tersebut berkerja. Kurang lebih pada satu bulan yang lalu.

WAJIB BACA :  Saat FB Berubah Tampilan!

Sambil menunduk di Kantor BKSDA Malang-Batu yang terletak di Jalan Cakalang, Kota Malang, dia mengaku bahwa ketika dia mendapatkan elang tersebut dalam keadaan kuku kaki elang tersebut patah. Oleh karena itu dia ditawari untuk merawat elang bido tersebut.

elang bido

Kemudian karena biaya merawat elang tersebut mahal, dia berencanan untuk menjual elang tersebut lewat media sosial Fb. Namun setelah di posting di media sosial Fb, salah satu elang Bido tersebut ada yang kabur. Elang tersebut kabur ketika akan diberi makan. Dia berencana menjual elang bido tersebut seharga Rp 250 ribu. Uang tersebut untuk mengganti biaya perawatan elang bido itu.

Ahmad mengaku bahwa menjual elang bido tersebut meruapakn perbuatan yang melanggar karena hewan tersebut termasuk dalam hewan yang dilindungi oleh pemerintah. Namun karena kebiasaannya menjual Musang di Probolinggo selama ini lancar-lancar saja, dia dengan santai juga menjual elang tersebut di media sosial Fb.

Sementara itu ketua Pro Fauna Malang yakni Rosek Nursahid tidak sepenuhnya percaya dengan pernyataan yang diberikan pelaku. Menurutnya elang bido tersebut biasa ditemukan di kawasan selatan Pulau Jawa.

WAJIB BACA :  Status FB Anwar Asmali Ini Bikin Panas, PKS Mendesak Permintaan Maaf!

Rosek Nursahid menyebutkan bahwa elang bido tersebut biasa ditemukan di Probolinggo, Pulau Sempu, Gunung Arjuna, Gunung Kawi, Gunung Bromo dan Gunung Semeru. Daya jangkau elang tersebut sekitar 20 sampai 30 kilometer.

baca juga :

Berita Terkini : Foto Hot Ciuman Ketua Partai Politik Di Sulawesi Selatan Ini Beredar Luas Dan Jadi Santapan Publik !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here