Jeruk Nipis dan Kecap Ampuh Mengobati Batuk?

0
215
Batuk Berdahak
Copyright©deherba

Jeruk Nipis dan Kecap Ampuh Mengobati Batuk?

Indowarta.com– Larutan Air perasan jeruk nipis yang dicampuri dengan kecap manis ini akan menjadi salah satu resep warisan turun temurun untuk bisa mengatasi batuk yang membandel. Namun sebenarnya apa yang telah terkandung di dalam larutan ini sehingga begitu dipercaya sangat ampuh untuk bisa menyembuhkan tenggorokan gatal?

baca juga : Ketahui Penyebab Gejala dan Pengobatan Batuk Kronis!

Batuk sendiri merupakan refleksi natural dari sistem perlindungan tubuh yang timbul apabila saluran udara di belakang kerongkongan teriritasi, iritasi ini akan bisa memicu paru-paru untuk mengeluarkan udara dengan tekanan yang tinggi. Batuk sendiri nantinya akan membantu untuk bisa membersihkan paru-paru dan juga saluran udara dari zat asing seperti asap dan juga lendir.

Tidak hanya itu saja, batuk pada umumnya akan menjadi gejala dari infeksi virus ataupun bahkan bakteri dan juga reaksi alergi. Dengan batuk, aritnya ini tubuh telah berkerja untuk bisa mengelluarkan virus dan juga alergi dari paru-paru anda.

Batuk,
Copyright©

Jeruk Nipis ini telah banyak sekali digunakan untuk bahan obat herbal karena buah yang jeruk nipis ini mengandung atsiri dan juga berbagai zat yang akan bisa meleaskan otot-ototo pada saluran pernafasan. Jeruk Nipis sendiri juga memliki khasiat sebagai obat penurun panas dan juga akan bisa mengaasi suara serak yang diakibatkan tenggorokan gatal dan juga mungkin akan terjadi gejala lainnya yang akan mengikuti batuk nantinya.

baca juga : Manfaat Nyata Memeriksakan Diri Ke Dokter Kulit!

Pakar Farmasi yakni Prof. Dr. Sumali Wiryowidagdo, M.Si, Apt. ini telah mengaskan bahwa larutan jeruk nipis dan juga kecap ini sebenarnya tidak menyembuhkan batuk itu sendiri entah itu akibat dari virus atuapun dari bakteri. Larutan ini hanyalah akan bermanfaat untuk meredakan gejala penyerta seperti yang telah disebutkan itu.

Sumali menyebutkakn bahwa penambahan kecap dari air jeruk ini hanya akan berguna untuk mengurangi kasaman dari air jeruk nipis. Kecap sendiri pada dasarnya tidak memiliki manfaat tertentu untuk batuk dan juga gangguan pernapasan yang lainnya.

James Steckelberg M.D, dokter dari Mayo Medical School telah menyebutkan bahwa kalau air jeruk nipis ini akan bisa dikombinasikan dengan madu untuk meredakan gejala batuk. Hal ini karena beberapa penelitian menyebutkan kalau rasa manis pada madu bisa memicu produksi air liur dan lendir untuk melembabkan tenggorokan.

baca juga : 

Penanganan Berbeda yang Harus Dilakukan Untuk Batuk Berdahak!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here