Donald Trump Sudah Nyatakan perang Kepaada Korea Utara?

0
396
Donald Trump
Copyright©snopes

Donald Trump Sudah Nyatakan perang Kepaada Korea Utara?

Indowarta.com– Pemerintah Korea Utara (Korut) ini telah menyatakan bahwa penegasan Presdien Amerika Serikat Donald Trump bahwa pemimpin Korut tidak akan bertahan lama adalah merupakan pernyataan perang. Menteri Luar Negeri Korut, Ri Yong Ho pada saat berbicara di New York ini telah mengatakan bahwa militer Korut ini sekarang berhak untuk menembak jatuh pesawat pengembom Amerika Serikat meskipun pesawat tersebut berada di luar wilayah udara Korut.

BACA JUGA : Hati Hati dengan Tipu Daya Umrah, Tak Hanya First Travel!

Ri telah mengatakan bahwa masyarakat internasional ini harus memahami bahwa Washington yang pertama kali telah menyatakana pernyataan perang ini. Ri kepada awak media pada hari Senin 25 September 2017 ini telah mengatakan “Seluruh dunia harus tahu bahwa Amerika-lah yang pertama-tama memberlakukan perang kepada negara kami”.

Selain itu Ri juga telah mengeluarkan pernyataan ini sebelum dirinya meninggalkan New York setelah dirinya menghadiri pertemuan Majelis Umum PBB yang telah diselenggarakan pada pekan lalu. Sebelum berangkat ke Bandar Udara, Ri telah menuturkan “Terkait dengan pernyataan perang yang dikeluarkan Trump ini, maka semua opsi sekarang ada di tangan pemimpin Korea Utara”.

Donald Trump
Copyright©theodissey

Kata tersebut adalah ulangan dari pernyataan senada yang disampaikan oleh Presiden Donald Trump yang telah menyebutkan bahwa dirinya memegang semua opsi untuk menangani program nuklir dan juga pengembangan senjata oleh Korea Utara yang kini telah mengancam Amerika Serikat.

BACA JUGA : Hebohnya Video Youtube Hot Mahasiswi Cantik ‘Tercyduk’ Sedang Hohohihe di Parkiran Kampus!

Pada hari Sabtu 23 September 2017, Ri di depan Majelis Umum PBB ini telah mengatakan “tak bisa dihindari negaranya akan menembak wilayah AS dengan roket setelah Trump menyebut pemimpin Korut, Kim Jong U, tengah melakukan misi bunuh diri”.

Lalu tidak lama kemudian melalui media sosial Twitter, Presiden Donald Trump telah mengatakan kalau ancaman ini diulangi, pemerintah Korea Utara “tidak akan bertahan lama”. Perang kata-kata ini semakin memanas di tengah keputusan dari pemerintah di Pyongyang untuk terus melakukan uji nuklir dan juga uji penembakan rudal meskipun hal ini telah mendapatkan banyak kecaman dari masyarakat internasional.

baca juga : 

Heboh Video Sosialita Malaysia Pamer Kekayaan dengan Mandi Uang!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here