Honda Lupakan Target Penjualan CBR250RR!

0
397
CBR250RR
Copyright ©honda

Honda Lupakan Target Penjualan CBR250RR!

Indowarta.com – Kaleuaran yang bisa dikatakan masih baru dari Honda yakni Honda CBR250RR masih menunjukan eksistensinya. Kedaraan sport ini masih jadi andalan Honda untuk pasar kendaraan roda dua model sport bermesin 250 cc.

Seperti diketahui jika CBR250RR sendiri diluncurkan secara resmi oleh Honda setahun lalu tepatnya tahun 2016. Produk Honda ini ternyata hingga sekarang masih menjadi incaran pecinta motor sport tanah air. Namun dalam catatan akhir tahun lalu penjualan produk kendaraan yang satu ini mengalami penurunan.

Dari data Asosiasi Industri Motor Indoensia (AISI) menyebutkan jika distribusi produk Honda sport ini mengalami penurunan. Tercatat hanya 106 unit pada bulan Agustus 2017 lalu. Hal ini pun ternyata tak membuat pusing Honda yang menjadi pabrikan motor sport yang satu ini.

Meskpun kondisi tersebut terkait dengan kondisi ekonomi, namun pihak Honda tak terlalu mempermasalahkan jumlah dan target penjualan CBR250RR. Hal ini juga dikatakan oleh Direktur Pemasaran, PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya.

CBR250RR
Copyright ©karismafans

Dia mengatakan jika Honda tak memprmsalahkan dna justru melupkan target karena saat Honda menghadirkan kendaraan yang satu ini untuk menjaga citra. ‘Kami pun juga semangat pada awal, namun untuk Honda CBR250RR kami tak menargetkan penjualan. Secara objektif saat itu kami hadirkan mortor sport ini untuk menjaga citra dan tak terlalau menekan penjualan’ ujarnya saat ditemui beberapa waktu lalu.

Thomas menambahkan sebenarnya setelah hampir satu tahun dikenalkan Honda CBR250RR masih layak diperhitungkan. Pasalnya produk motor sport ini masih mendapat tempat dihati konsumen yang bangga ketika mengendarai produk kendaraan roda dua berkapasitas mesin 250 cc.

Honda sendiri berusaha menjaga citra eksklusif produknya itu di mata konsumen. Selain itu ditengah menurunnya daya beli, Honda tak tinggal diam yakni dengan melakukan sesuatu supaya pemilik CBR250RR merasa diakomodir. Cara tersebut ialah dengan mengadakan komunitas, acara sudnay morning dan juga sejumlah kegiatan di diller eksklusif Honda Big Wing.

‘Namun meskipun kita tak mempermasalahkan penjualan tetap saja kita perhatian konsumen. pelayanan purna dilakuan untuk konsumen supaya tidak perlu memikirkan strategi terkait harga Honda CBR250RR ini’ tutupnya.

Baca juga : Pemuda Ciledug Ini Jadi Pemilik Pertama Honda CBR1000RR di Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here