Begini Persiapan PLN Hadapi Bencana Erupsi Gunung Agung!

0
205
Gunung Agung
Copyright ©FLICKR

Begini Persiapan PLN Hadapi Bencana Erupsi Gunung Agung!

Indowarta.com – Adanya peningkatan status Gunung Agung ke Level IV (Awas) pada Jumat (22/9/27) lalu. PT PLN menyatakan kalau pihaknya sudah menyiapkan sejumlah strategi untuk menghadapi peristiwa tersebut.

BACA JUGA : Ini Penjelasan BMKG Denpasar Soal Wilayah Bali Mendadak Diguyur Hujan!

“Sejumlah antisipasi telah dilakukan oleh PLN guna menghadapi bencana Gunung Agung. Saat ini, seluruh suplai listrik di kawasan Karangasem dipasok melalui Gardu Induk Amlapura yang masuk dalam kawasan rawan bencana Gunung Agung,” kata General Manager PLN Distribusi Bali Nyoman Suwarjoni Astawa di Denpasar, dikutip dari Antara, Selasa (26/9/17).

Dia menjelaskan, jika terjadi letusan atau erupsi dari Gunung Agung, maka sejumlah wilayah yang berada di kawasan tersebut akan dipadamkan. Akan tetapi, terkait dengan prosedur pengamanan pasokan listrik serta aset kelistrikan dari PLN sudah dipersiapkan sebelumnya lewat sejumlah kerjasama yang dilakukan antar unit PLN demi kepastian pengamanan.

WAJIB BACA :  Melalui Foto di Drone Ini, Rekahan Kawah Gunung Agung Meluas!

Suwarjoni menegaskan, pihaknya tidak hanya melakukan persiapan pengamanan prosedur listrik pada saat Gunung Agung meletus,. Namun pasokan listrik yang akan diarahkan ke lokasi pengungsian sudah disiapkan oleh PLN. Untuk kawasan Abang, Manggis, Sidemen, Tejakula, Klungkung, dan Rendang, sudah disiapkan 13 genset  dari pihak PLN.

Gunung Agung
Copyright ©Tribunnews

“Petugas juga sudah kami siagakan untuk menjaga pasokan listrik dan membantu kebutuhan masyarakat di posko. Jumlah personil teknik dan pegawai yang disiapkan oleh PLN lebih dari 50 personil teknik dan tim penanggulangan bencana,” tuturnya.

BACA JUGA : Pengungsi Makin Bertambah Usai Gunung Agung Tingkatkan Aktivitas!

Mengenai kebutuhan listrik di lokasi, maka para pelanggan dapat langsung menghubungi contact center PLN di 123. Para pelanggan juga dapat menghubungi langsung PLN Rayon Karangasem atau petugas PLN di Gardu Induk Amlapura Irwanto (081339571522) dan Ardani (085238670557), PLN Rayon Tejakula (0362) 3436356, Kantor PLN Rayon Klungkung (0366) 25499 / 25599.

WAJIB BACA :  Melalui Foto di Drone Ini, Rekahan Kawah Gunung Agung Meluas!

“Petugas kami terus siaga di seluruh posko untuk membantu masyarakat yang saat ini dalam menghadapi bencana Gunung Agung,” ungkap dia.

Beberapa langkah sudah dipersiapkan oleh PT PLN untuk mengantisipasi adanya letusan atau erupsi dari Gunung Agung. Hal ini dilakukan untuk tetap menjaga keamanan pada saat terjadi peristiwa itu.

BACA JUGA : Syarat Syarat yang Harus Dipenuhi Saat Ikut Rekrutmen PLN!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here