Berita Terkini : Kebiasaan Perempuan Indonesia yang Suka Pamerkan Sosok Suami Di FB !

0
2112

Berita Terkini : Kebiasaan Perempuan Indonesia yang Suka Pamerkan Sosok Suami Di FB !

Indowarta.com– Mayoritas dari masyarakat modern masa kini sudah memiliki akun Fb. Oleh karena itu, jejaring sosial tersebut sering dijadikan untuk penelitian guna mengaji fenomena sosial di masyarakat.

Salah satunya adalah yang dilakukan oleh tim peneliti dari Univercity of Mellbourne yang meneliti tentang perbedaan bahasa yang dilontarkan antara laki-laki dan perempuan di media sosial Fb.

Mungkin hasilnya sudah bisa di prediksi oleh sebagian orang. Berdasarkan dari laporan Cnet, ternyata perempuan lebih bangga mengumbar status pernikahan dari pada si lelaki. Peneliti menemukan bahwa untuk menyebut pasangannya, si wanita lebih sering dengan menggunakan kata suami dari pada si lelaki yang mengunakan kata istri.

Sebagai contoh, ketika lelaki berbincang dengan temannya di media sosial FB, membuat status atau caption mengenai istrinya, si lelaki lebihi nyaman menyebutkan nama istrinya dari pada menggunakan istilah “istri”.

FB

Kesimpulan dari penelitian tersebut menyebutkan bahwa cara perempuan menyebut identitasnya menggambarkan karakteristik yang sangat hangat, ramah dan juga fokus kepada seseorang. SedangkaN si lelaki cenderung lebih banyak berjarak, kritis dan juga fokus terhadap objek.

Sang perempuan lebih memperhatikan “siapa” dari pada “apa. Berbalik dengan lelaki. Lelaki lebih memperhatikan “apa” dari pada “siapa”. Kata-kata yang sering disebut oleh lelaki antara lain adalah ‘siapa’, ‘olahraga’,’menang’, dan ‘pemerintah’. Tidak lupa juga kata-kata kotor yang digunakan lelaki untuk saling bercanda.

Studi ini telah diamati oleh 68.228 pengguna Fb yang telah memberikan izin agar akunnya tersebut diamati selama beberapa waktu. Untuk menganalisa bahasa sehari-hari, peneliti menggunakan sistem komputasi.

Namun si peneliti menegaskan bahwa perilaki di Fb tidak serta merta bisa dijadikan patokan karakter di kehidupan sehari-hari. Hal ini karena Fb adalah media sosial yang terpublikasi.

Orang yang menampilkan dirinya di Fb atau media sosial lainnya cenderung menunjukkan mereka ingin dilihat, bukan merupakan mereka yang sebenarnya.

baca juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here