Tahapan Panjang Ketika Ingin Jadi Pegawai Pertamina!

0
392
Pertamina
Copyright©lowongankerjasatu

Tahapan Panjang Ketika Ingin Jadi Pegawai Pertamina!

Indowarta.com – Kali ini salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka lowongan kerja. Tepatnya PT Pertamina (Persero) membuka lowongan kerja yang dilakukan secara online mulai kemarin Selasa, 26 September 2017.

Pertamina membukan sejumlah posisi dan banyak lowongan yang bisa diisi oleh banyak latar belakang pengalaman kerja dari yang baru lulus atau fresh graduate hingga yang berpengalaman. Namun untuk bergabung dengan perusahaan pelat merah ini ada sejumlah hal yang perlu diketahui sekaligus diperhatikan.

Hal yang harus diketahui yakni mulai dari persyaratan pendidikan dan juga tahapan apa saja yang perlu dilakukan sebelum akhirnya bergabung menjadi pegawai pertamina. Secara umum persyaratan yang perlu dilengkapi dibedakan dari kategori pelamar yakni dari fresh graduate atau yang sudah berpenagalaman.

Baca juga : Jadwal Pendaftaran CPNS 2017 Diperpanjang Oleh Lembaga Ini, Buruan Daftar!

Bagi yang sudah mempunyai pengalaman Pertamina membuka lowongan lima posisi sekaligus. Kelima posisi itu berada di Direktorat Gas yakni Officer CNG transportation, Engieer Prosess Sefety, Officier LNG Trading, Analys Gas Business, Inititave dan Anayst Renewable Energy Tech Dev.

Pertamina
Copyright©viva

Pada kategori pelamar yang mempunyai pengalaman ini, diharusakan 5 tahun mempunyai pengaalaman. Pelamar yang diwajibkan tersebut yakni lulusan teknik industri, mesin, perminyakan, kimia, manajemen dan ilmu ekonomi. Persyaratan sendiri antara pengalaman dengan kategori fresh graduate juga berbeda.

Untuk kategori fresh graduate diperuntukan untuk lulusan Diploma 3 (D3) hingga Sarjana (S1). Akan tetapi pertamina belum menentukan calon pelamar yang abru lulus ini akan menempati posisi apa.

Namun yang jelas jurusan yang dibutuhkan untuk lulusan S1 yakni Manajemen, Teknik Kimia, Teknik Mesin, Tenik Elektro, Teknik Industri, Teknik Sipil, Teknik Informatika dan Hukum. Sedangkan lulusan D3 yakni Teknik Kimia, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Listrik, Teknik Fisika, Teknik Industri, Teknik Lingkungan dan Akuntansi.

Baca juga : Penjelasan ‘Ngambang’ Pertamina Soal Video Pertamax dan Pertalite Punya Warna Sama!

Seluruh pendaftaran sendiri akan dibuka mulai tanggal 25 hingga 30 September 2017 jam 12.00 WIB. Sedangkan persyaratan khusus untuk S1 yakni usia maksimal 27 tahun per 31 Desember, IPK 3.000, nilai TOEFL PBT 500, TOOEIC 600 dan akreditasi jurusan B. Untuk lulusa D3 maskimal usia 25 tahun, IPK 2,75, nilai TOELF 400, TOOELIC 400, IELTA 5 dan akredtasi jurusan B.

Setelah itu jika sudah mengerti mengenai persyaratan, Anda harus mengetahui tahapan untuk mendaftar menjadi pegawai Pertamina. Tahapan sendiri mulai dari pengisian aplikasi secara oline hingga cek kesehatan dan wawancara PT Pertamina. Jika ingin tahu selengkapnya mengenai lowongan pekerjaan cek langusng di laman resmi pertamina.

Baca juga : Ini Klarifikasi Pertamina Soal Kerugian BBM Penugasan Hingga 12 Triliun!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here