Berita Terkini : Begini Kronologis Kecelakaan Yang dialami Oleh Luis Salom Hingga Berujung Kematian !

0
2429
Luis Salom

Berita Terkini : Begini Kronologis Kecelakaan Yang dialami Oleh Luis Salom Hingga Berujung Kematian !

Indowarta.com– Lintasan balap grand prix sepeda motor kini kembali menelan korban jiwa. Sebelumnya adalah Marco Simoncelli pada lima tahun yang lalu. Kini adalah pembalap asal Spanyol yang bernama Luis Salom yang meninggal dunia pada saat sesi latian bebas Moto2 di sirkuit Catalunya pada hari Jumat 3 Juni 2016.

Salom merupakan pembalap muda yang memiliki potensi di lintasan Moto2. Dia lahir di Palma de Mallorca pada tanggal 7 Agustus 1991. Dia harus mengakhiri hidupnya di lintasan balap.

Berdasarkan rekaman video kecelakaan Luis Salom yang telah diunggah oleh Marca, kecelakaan tersebut berawal ketika pembalap Spanyol 24 tahun itu memasuki tikungan ke 12. Ditiu nampaknya kuda besi yang dia tunggangi tidak bisa diajak manufer.

Dengan kecepatan yang tinggi, pembalap dari tim SAG Kalex nyelonong. Lantas menghantam dinding pengaman di tikungan 12 sisrkuit Catalunya.

Luis Salom

Sebetulnya Luis Salom sendiri sudah melepas motornya yang sudah tidak mampu dikendalikan di tikungan 12 tersebut. Sayangnya Salom meluncur tepat ke arah motor sehingga tubuhnya menghantam motornya sendiri. Kecelakaan ini tercatat sebagai kematian pertama pembalap di sirkuit Catalunya.

Sebagai pembalap di grand prix, Salom mengawali kariernya di lintasan kelas 123cc pada tahun 2009. Dia juga sempat berada di Moto3 bersama Kalex KTM. Pada musim ini Salom sendiri sudah berada di posisi ke 10 klasemen sementara moto2 dengan mengkoleksi 37 poin dari enam sesi yang sudah digelar. Termasuk juga podium ke dua pada saat gelaran di Qatar.

Pretasi terbaik yang perna Salom raih adalah merebut tempat ke tiga di klasemen akhir moto3 pada musim 2013. Pada musim yang sama, pembalap yang dikenal dengan julukakn El Mexicano ini meraih kemenangan pertamanya di sirkuit Loasir Qatar.

Salom tercatat sebagai pembalap yang ke 103 yang meninggal dunia di lintasan balap selama Grand Prix sepeda motor ini sejak digelar tahun 1949.

baca juga :

Berita Terkini :Jonathan Christie Diklaim Bakal Berikan Perlawanan Menyulitkan Untuk Jorgensen Di Perempat Final Indonesia Open 2016 Nanti !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here