Berita Terkini : 4 Orang Diperkirakan Tewas Dalam Insiden Helikopter Jatuh Di Nabire !

0
1269
helikopter jatuh

Berita Terkini : 4 Orang Diperkirakan Tewas Dalam Insiden Helikopter Jatuh Di Nabire !

indowarta.com– Sebuah helikopter jatuh yang berjenis Bell 206 dikabarkan jatuh di Nabire, Papua. Diduga satu pilot dan tiga orang penumpang menginggal dunia akibat insiden tersebut.

Helikopter tersebut akan menjalani rute Baya Biru ke Nabire. Kejadian tersebut terjadi pada hari ini 04 Juni 2016. Hal itu ditegaskan oleh Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Hemi Pamuraharjo. Namun Hemi Pamuraharjo mengaki masih belum mendapatkan informasi tersebut secara detil.

Hingga saat ini pihak kementerian masih berupaya mencari informasi yang lebih detil mengenai kecelakan helikopter jatuh tersebut. Pihaknya telah menjalin hubungan dengan pihak yang berada di Nabire.

Oada sebelumnya, helikopter AMU Avitation Indonesia yang dimiliki oleh PT. AMOR di wilayah penambangan rakyat Baya Biru, Kabutapen Paniai, Papua. Helikopter ini berangkat dari Enarotali menuju ke Baya Biru.

helikopter jatuh

Sebelum terjatuh, helikopter terlebih dahulu kehilangan keseimbangan. Helikopter kehilangan keseimbangan karena diterpa dengan angin yang sangat kencang di sekitra lokasi penambangan rakyat Baya Biru.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua Kombes Rudolf Patrige mengatakan bahwa kejadian ini terjadi tepatnya di kamp pandulang tradisional di kilometer 99 Deotadi, Distrik Bogobaida, Peniai pada hari Rabu 3 Februari 2016 yang lalu.

Helikopter jenis Bell 206 adalah keluarga dari helikopter dua berbilah, tunggal ataupun bermensin ganda. Helikopter ini diproduksi oleh perusahaan Bell Helicopter di Mirabel, Quebec. Awalnya dikembangkan sebagai Bell Yoh 4 yang gagal. Kemudian helikopter tersebut di desain ulang dan berhasil di pasarkan di pesawat kemersial sebagai Bell 206A JetRanger.

Bell juga mengembangkan tujuh tempat LongRanger, yang kemudian ditawarkan dengan pilihan twin-engine sebagai TwinRanger, sementara Tridair Helikopter menawarkan konversi yang mirip dari LongRanger disebut Gemini ST.

baca juga :

Berita Hari Ini : Akankah PKI Mulai Tebarkan Ancaman Di Indonesia Lagi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here