Oli Mesin Sempat Bocor, Honda CBR250RR Bermasalah?

0
517
Honda CBR250RR
Copyright©otomotif

Oli Mesin Sempat Bocor, Honda CBR250RR Bermasalah?

Indowarta.com – Kali ini Honda tengah disibukkan dengan permasalahan yang dialami oleh keluarannya jenis motor sport yakni Honda CBR250RR. Salah satu pemilik kendaraan ini Mulyana, melalui pemaikai motor, Nopi Wardani mengeluhkan kebocoran oli di motor sportnya itu.

Kebocoraan oli pada Honda CBR250RR ini ditengarai karena gatset comp silinder head atau paking head terlalu sempit. Kerusakan ini bermula ketika pemakai kendaraan, Nopi Wardani menggunakan motornya di Subang pada Kamis, 28 September 2017.

Pemilik sepeda Mulyana mengaku melakukan service pertama kali di Honda Catur Putra Jaya (dealer Wing), Depok pada Rabu, 20 September 2017. Saat itu ketika di Subang, Nopi mengendarai kendaraan CBR250RR memeriksakan kondisi motor di Honda dealer Wing Marconi.

Setelah diperiksa oleh mekanik disimpulkan jika kebocoran di gasket comp silinder head etrjadi karena gagal produk atau kerusakan dari pabrik. Nopi pun mengatakan jika ini merupakan bengkel kedua yang mengatakan jika Honda CBR250RR gagal produk.

Honda CBR250RR
Copyright©otomotif

‘Sudah dua bengkel resmi Honda yakani AHASS yang mengatakan jika masalah bocornya oli ini karena gagalnya produk. Saat itu pertama saya bawa ke bengekl resmi Honda di Cikalong, Subang, Jawa Barat tapi mekaniknya tak berani bongkar. Kemudian saya bawa ke dieler Bekasi tapi mekanik juga mengatakan jika masalah ini dari pabrik’ ujar Nopi saat dihubungi pada Senin, 25 September 2017.

‘Saat berada di bengkel resmi Honda di Bekasi ternyata benar pada bagian gasket comp silinder head terjadi kebocoran oli karena terjepit. Tapi setelah di analisis dan perbaikan semaksimal mungkin ternyata masih saja terjadi kebocoran oli ditempat yang sama’ sambung Nopi.

Sementara itu terkait dengan masalah pada Honda CBR250RR ini membuat Deputy Head of Corporate Communication PT AHM, Ahmad Muhibbuddin angkat bicara. Dia membantah jika pabrikan asal Jepang, CBR250RR merupakan produk gagal karena menurutnya sebelum diluncurkan produk ini telah melewati proses pengujian quality guna menjamin kualitas produk.

Sedangkan cukup diketahui kerusakan produk Honda jenis sport CBR250RR ini bisa terjadi saat digunakan pemiliknya dengan jarak tempuh baru 209 kilometer. Informasi ini didapat dari salah seorang konsumen pada 7 Agustus 2017. Meskipun konsumen tersebut melakukan modifikasi namun tak menyentuh bagian mesin sedikit pu dan hanya memodifikasi komponnen knalpot serta ban.

Baca juga : Honda Lupakan Target Penjualan CBR250RR!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here