Berita Terkini : Ruko Dan Pos RW Terbakar Akibat Tawuran Di Jatinegara, Kerugian Sampai Rp175 Juta !

0
1040
tawuran Jatinegara

Berita Terkini : Ruko Dan Pos RW Terbakar Akibat Tawuran Di Jatinegara, Kerugian Sampai Rp175 Juta !

Indowarta.com– Satu Rumah Toko (ruko) dan kantor RW di Jalan Jatinegara Barat RT 03/03, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur telah terbakar karena tawuran yang terjadi di Kampung Pulo, Jatinegara. Kebakaran tersebut diakibatkan karena ada petasan yang digunakan warga pada saat tawuran dini hari tadi.

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur (Kasi Ops Sudin Damkar) Mulyanto di Jakarta menyebutkan bahwa objek yang terbakar tersebut adalah toko kasur busa dan pos RW. Kerugian diperkirakan mencapai angka Rp 175 juta.

Mulyanto menjelaskan bahwa ketika tawuran Jatinegara terjadi sekitar pukul 03.30 WIB dini hari, ada warga yang memberi tahu mengenai terjadinya kebakaran di Ruko Jatinegara. Mengetahui hal tersebut petugas yang mendapatkan laporan segera bergegas menuju ke lokasi kebakaran.

tawuran Jatinegara

Si jago merah yang mengamuk baru bisa dipadamkan sekitar tiga jam kemudian yaitu pada pukul 05.45 WIB. Belasan mobil pemadam kebakaran telah dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah. Ada 13 mobil pemadam kebakaran dari Jakarta Timur, dan dari Jakarta Selatan ada tiga unit mobil pemadam kebakaran. Hingga saat ini petugas pemadam kebakaran masih berjaga-jaga di tempat ruko tersebut.

Kasubag Humas Polres Jakarta Timur Kompol Husaima mejelaskan bahwa tawuran Jatinegara terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. tawuran Jatinegara tersebut berawal ketika ada segerombolan warga sekitar 20 orang yang diduga merupakan warga Tongtek datang di wilayah Jalan Jatinegara Barat.

Diduga toko terbakar karena ada salah satu warga yang menembakkan kembang api. Kemudian kembang api tersebut mengarah ke toko yang berisi kasur busa yang meruapakan barang mudah terbakar. Setelah itu api merembet ke toko di sampingnya. Selain toko tersebut, pos RW 03 juga ikut menjadi amukan si jago merah.

Tawuram sendiri berhasil dibubarkan oleh anggota Polsek Jatinegara dengan bantuan dari Polres Jawa Timur. Hingga saat in, baik petugas polisi maupun petugas pemadam kebakaran masih berjaga-jaga di tempat.

baca juga :

Berita Terkini : Begini Kronologis Kebakaran Pabrik Kerupuk yang Tewaskan Pasangan Suami Istri !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here