Ini Penyebab Kabel PLN Sambar Suriyah Hingga Tewas!

0
564
nenek Suriah
Copyright ©Wartakota

Ini Penyebab Kabel PLN Sambar Suriyah Hingga Tewas!

Indowarta.com – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memberikan tanggapannya terkait dengan kematian Suriah karena kesetrum di kawasan Jalan Percetakan Negara, Johar Baru. Pihaknya mengingatkan kembaliuntuk memasukkan semua kebel PLN kedalam ducting.

BACA JUGA : Begini Persiapan PLN Hadapi Bencana Erupsi Gunung Agung!

“Minggu depan semua penyedia utilitas di Jakarta akan kita kumpulkan, untuk bikin satu komitmen bersama, pasang semua kabel itu di dalam ducting,” kata Djarot di kawasan Cilincing, Kamis (28/9/17).

Pihaknya mengatakan, rencananya untuk mengumpulkan sejumlah perusahaan pemilik kabel-kebel utilitas ini sudah lama, bahkan sebelum adanya kejadian yang sudah menimpa Suriah. Sehingga tindakan ini diambil bukan karena setelah adanya peristiwa ini.

Djarot mengungkapkan, kalau sejumlah kabel PLN tersebut harus masuk dalam ducting supaya tidak semrawut. Selain itu, dengan langkah tersebut maka tidak akan membahayakan masyarakat, terutama pada musim hujan sekarang ini.

“Semua trotoar sudah kita bikin ducting, kita kumpulin semua (pemilik kabel utilitas) untuk komitmen bersama,” ungkap Djarot.

Ilustrasi
Copyright©ilustrasi

Sebelumnya, warga bernama Suriah (49) tewas setelah dirinya tersengat aliran listrik dari kabel PLN. Kejadian itu bermula pada saat dia hendak mengantarkan anaknya sekolah, Rabu (27/9). Sedangkan pihak PLN sendiri mengatakan, kabel yang sudah menyambar korban ini sudah mengelupas akibat dari adanya gesekan dengan pohon jambu di sekitar lokasi.

BACA JUGA : Ramalan Rizal Ramli Soal Proyek 35000 MW yang Buat PLN Bangkrut!

Manajer Komunikasi, Hukum, dan Administrasi PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya, Aries Dwianto mengungkapkan, pada saat pihaknya mendengar adanya laporan kalau ada salah satu warga yang tersambar aliran listrik dari kabel PLN ini, petugas langsung datang ke lokasi untuk melakukan pengecekan.

“Petugas  merapat ke lokasi untuk melakukan pengamanan dan pemutusan aliran listrik dari gardu,” tutur Aries, Kamis (28/9).

Dari hasil penelusuran tersebut, diketahui kalau ada salah satu kabel PLN yang sudah mengelupas akibat adanya gesekan dengan pohon jambu. Gesekan itu terjadi lantaran adanya cuaca hujan disertai dengan angin di kawasan Jakarta yang menyebabkan sejumlah pohon tumbang.

“Ranting-ranting bergesekan dengan tiang dan kabel. Akibat gesekan ranting pohon jambu yang menyebabkan terkelupasnya kabel tiang listrik,” tutur Aries.

BACA JUGA : Tanggapan Sri Mulyani Soal Pegawai Pajak Dapat Suap Rp 14 Miliar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here