Berita MotoGp : Derita Lorenzo Kala Harus Jatuh Disundul Ianone !

0
1198
motogp

Berita MotoGp : Derita Lorenzo Kala Harus Jatuh Disundul Ianone !

Indowarta.com– Memang apes nasib yang dialami pembalap Motogp Jorge Lorenzo ketika balapan digelar di negaranya sendiri yaitu sirkuit Catalunya, Spanyol pada hari Minggu 5 Juni 2016 kemarin. Meski dia mengawali start dengan baik dengan berada di barissan terdepan, namun pembalap tuan rumah tersebut harus menerima nasib sial. Di terjatuh ketika balapan menyisakan 9 putaran karena disundul oleh Ianone.

Pada awalnya Lorenzo tampak hebatĀ  dengan start yang baik. Namun nampaknya dia terkendala dengan ban yang dia pakai hingga posisi terdepan berhasil direbut. Bahkan dia juga harus menerima kekalahan ketika memperebutkan posisi keempat dengan Maverick Vinales.

Hingga pada akhirnya nasib apes tersebut datang menghampiri Lorenzo pada saat dia berduel dengan Andrea Ianone. Ianone yang kurang kontrol atas motornya telat melakukan pengereman sehingga ban belakang dari Lorenzo terseundul oleh motor yang dikendarai Ianone. Akibatnya kedua pembalap tersebut terjatuh di tikungan ke 10.

motogp

Hal ini memang ironis, Lorenzo yang tahun depan sudah dipastikan membalap untuk Ducati, namun di Catalunya perolehan nilai harus pupus oleh pabrikan yang sama. Setelah terjatuh, nampak bahasa tubuh yang sangat kesal dari Lorezno. Dan kelihatannya Ianone menghampiri Lorenzo untuk meminta maaf namun sama sekali tidak di hiraukan oleh Lorenzo.

Sementara itu akibat dari insiden tersebut, Iannone harus memulai balapan di posisi yang paling akhir di balapan Motogp Assen pada 26 Juni 2016 mendatang. Sedangkan Lorenzo sendiri akibat dari kecelakaan tersebut dia harus bergeser posisi kalsemen sementara Motogp. Dia harus berada di posisi kedua terpau 10 poin dari pembalap Repsol Honda Marc Marques yang ketika itu berhasil finis di posisi kedua.

Andrea Ianonne merasa bahwa insiden tersebut bukan karena kesalahannya. Pembalap Ducati tersebut mengaku sudah melakukan yang terbaik untuk menghindari tabrakan. Dia mengaku sangat terkejut karena Lorenzo yang mengerem sangat terlambat. Iannone juga menyebut Lorenzo membalap dengan terlalu lamban. Dia juga sudah berusaha untuk membahas insiden tersebutĀ  namun Lorenzo sepertinya sudah tidak menggubris lagi.

baca juga :

Berikut Ucapan Atau DP BBM Selamat Berbuka Puasa Untuk Kamu yang Kekinian !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here