Berita Jessica Mirna Terbaru: Dituding Giring Opini Masyarakat Nyatakan Jessica Sebagai Pembunuh, Ini Tanggapan Polisi !!

0
1011
Jessica Kumala Wongso

Berita Jessica Mirna Terbaru: Dituding Giring Opini Masyarakat Nyatakan Jessica Sebagai Pembunuh, Ini Tanggapan Polisi !!

Indowarta.com– Irjen Tito Karnavian yang menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya mengatakan kepada pihak wartawan bahwa kepolisian tidak pernah menjadikan Jessica Kumala sebagai tersangka utama dalam kasus meninggalnya Wayan Mirna Salihin.

Semua opini masyarakat timbul karena teknologi dan informasi yang sekarang mudah digunakan. Pernyataan tersebut dikatakan pada hari rabu 10 Februari di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta.

Masyarakat memutuskan menjadikan Jessica sebagai tersangka utama karena mereka selalu mencari informasi yang berkembang. Karena itu bukan kepolisian yang menjadikan masyarakat beropni bahwa hanya Jessica saja yang bertanggung jawab atas terjadinya kasus pembunuhan ini.

Tito juga menambahkan bahwa polisi mempunyai waktu 120 hari untuk mengungkap siapa otak sebenarnya dari kasus meninggalnya Mirna. Dengan banyaknya waktu polisi tidak perlu terlalu tergesa – gesa dalam melakukan penyelidikan yang lebih mendalam. Dalam waktu 120 hari tersebut, semakin kuat bukti maka kasus ini akan mempunyai hasil yang bagus.

Memang kalau sudah memasuki pemberkasan P21, semakin cepat kasus diproses akan semakin bagus. Tapi dalam pemberkasan tidak boleh terlalu tergesa – gesa dan terkesan memaksakan.

Jessica

Dalam kasus ini, Jessica Kumala adalah teman nongkrong dan minum kopi Mirna bersama dengan Hani pada 6 Januari 2016. Ketika sedang ngobrol dan minum kopi, Mirna tiba – tiba kejang – kejang dan mulutnya mengeluarkan busa.

Mirna yang mengalami kejadian tak terduga tersebut sempat dibawa ke Klinik GI dan juga RS Abdi Waluyo. Tetapi tetap saja nyawa Mirna tidak terselamatkan.

Edi Saputra Hasibuan yang menjabat sebagai Komisioner Komisi Kepolisian Nasional menuturkan bahwa dari hasil oleh CCTV yang dimiliki kafe Oliver, pada saat itu Jessica Kumala datang terlebih dahulu dan langsung memesan minuman. Kemudian baru setelah beberapa saat Mirna dan Hani datang menyusul.

Kombes Krishna Murti, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menetapkan pada hari Jumat tanggal 29 Januari 2016, status Jessica yang awalnya menjadi saksi akhirnya naik menjadi tersangka setelah dilakukan reka ulang.

Setelah status Jessica menjadi tersangka, pada hari sabtu 30 Januari 2016 kepolisian segera menjemput Jessica di Hotel Neo Mangga Dua Square, Jakarta dan menahannya di Rutan Polda Metro Jaya.

baca juga : Berita Jessica Mirna: Usut Hubungan Istimewa,Penyidik Kerja Sama Dengan Polisi Australia!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here