Gunakan Konsep Green City, Meikarta Beri Bukti Ramah Lingkungan!

0
373
Meikarta
Copyright©infoperumahanmurah

Gunakan Konsep Green City, Meikarta Beri Bukti Ramah Lingkungan!

Indowarta.com – Tujuan pembangunan green city adalah untuk menghasilkan sebuah bangunan kota yang berkelanjutan. Namun dengan cara menekankan dampak negatif kepada lingkungan setelah adanya pembangunan tersebut.

BACA JUGA : Kemendagri Beberkan Soal Perizinan Meikarta!

Green city sendiri mewajibkan perencanaan tata guna laha dan tata bangunan yang sudah ramah lingkungan, sehingga dapat menciptakan sebuah tata ruang yang atraktif dan estetik kepada penghuninya.

Dengan konsep inilah yang akan diusung oleh Lippo Group dalam membangun kota modern, Meikarta. Mengingat dalam mewujudkan green city salah satu syaratnya adalah harus ada ruang terbuka dan hijau.

Terkait dengan hal ini, Meikarta menghadirkan dengan Central Park. Lahan seluas 100 hektar ini digunakan untuk taman hijau yang akan manjadi sebuah pembuktian kalau kota masa depan ini akan didesain menjadi sebuah green city.

Cetral Park yang tidak bukan taman biasa

Central Park Meikarta
Copyright ©meikarta

Nantinya taman ini tidak hanya menjadi taman biasa. Kedepannya ruang terbuka hijau ini akan diciptakan dengan mengusung konsep tata ruang atraktif dan estentik. Taman milik Meikarta ini akan memiliki sejumlah jenis tanaman, kebun binatang mini, shelter dan jogging track. Bahkan Central Park ini akan mengusung konsep seperti Central Park yang ada di New York.

Keberadaan danau di Centrak Park

Dalam pembangunan taman ini juga sudah dibentuk sebuah danau dengan besar 25 hektar. Danau ini tidak hanya memperindah Central Park, namun juga sebagai tempat penanggulangan banjir dan ketersediaan air di tanah Meikarta.

Green Transportation untuk Mendukung Green City

Untuk mendukung green city, Meikarta akan mengusung konsep green transportation. Tujuan dari ini adalah untuk meningkatkan penggunaan tranportasi massal, menciptakan sebuah jalan yang mendukung transportasi massal, mengurangi penggunaan kendaraan pribadi, menciptakan jalan yang ramah untuk pejalan kaki dan pengguna sepeda, menekankan emisi kendaraan.

Sedangkan untuk layanan mobilisasi dalam Meikarta, nantinya aka nada Automated People Mover (APM) yang dapat menghubungkan semua bagian titik dikawasan ini. Sehingga akan memudahkan penghuni dalam menjalani pusat kegiata dan para penghuni juga dapat mengurangi penggunaan kendaraan pribadi.

Baca Juga Kereta Cepat Akan Memudahkan Transportasi di Meikarta!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here