Pernikahan Sejenis di Bulukamba Berawal Dari FB!

0
5689
Pernikahan Sejenis di Bulukamba (1)
Copyrigth©sulselekspres

Pernikahan Sejenis di Bulukamba Berawal Dari FB!

Indowarta.com – Kantor Kementerian Agama Bulukumba beberapa waktu belakangan ini telah melakukan investigasi terkait dengan pernikahan sejenis. Penikahan ini dilakukan oleh Rahmat Yani R alias Rahmat Yani R alias Rahmayani (28) dan gadis SNH (19), Ere Lebu Barat, Kelurahan Eka Tiro, Kecamatan Bonto Tiro, Kabupaten Bulukumba.

BACA JUGA : Ramai Dibicarakan Di FB, Pernikahan Wanita di NTB Di Usia 71 Tahun Ini Bikin Haru !

“Pernikahan dengan sejenis itu tidak sesuai syariat Islam. Kita turunkan tim berjumlah empat orang, Kamis kemarin (28/9) untuk melakukan investigasi. Hasilnya dituangkan ke dalam Berita acara yang memuat kronologi dan lima butir kesimpulan,” ujar Kepala Kantor Kemenag Bulukumba Ali Yafid saat dikonfirmasi, Jumat (29/9/17).

WAJIB BACA :  Developer Game Bisa Cari Uang Lewat FB Messenger!

Terkait dengan pernikahan sejenis di Bulukumba ini, tim investigasi langsung menemui SNH, keluarga, dan sejumlah tokoh yang sudah mengetahui adanya pernikahan yang dilakukan sesama jenis itu. Salah seorang imam masjid yang sudah menikahkan Rahmayani dengan SNH.

Suardi, salah satu tokoh masyarakat juga ikut dalam mengantarkan Rahmat Yani sebagai pengantin laki-laki dari rumah Daeng Lajju Siga di Lingkungan Tukombo, Kelurahan Tanah Lemo, Kecamatan Bonto Bahari menuju ke rumah pengantin wanita, SNH yang berada di Kecamatan Bonto Tiro.

Suardi sebelumnya tidak mengetahui kalau itu adalah pernikahan sejenis di Bulukamba. Karena dia sendiri tidak mengerti kalau Rahmat Yani yang sebagai pengantin laki-laki ternyata adalah seorang perempuan.

Pernikahan Sejenis di Bulukamba
Copyrigth©IST

Ibu SNH, Syamsidar mengatakan,kalau dia sendiri yang sudah mengenalkan putri sulungnya tersebut dengan Rahmat Yani. Perkenalan yang berujung pada pernikahan sejenis di Bulukamba ini berawal dari Facebook (FB) sekitar dua tahun lalu.

WAJIB BACA :  Developer Game Bisa Cari Uang Lewat FB Messenger!

BACA JUGA : Punlik FB Dihebohkan dengan Kabar Pernikahan Wanita Satu Ini, Kok Pengantin Prianya Boneka?

Pada saat itu,Rahmat Yani sedang berada di Kalimantan Timur. Hingga pada akhirya dia datang ke rumah SNH untuk melamarnya pada bulan Februari 2017 dengan didampingi Daeng Lajju Siga. Sampai berujung pada pernikahan sejenis di Bulukamba itu terjadi.

“Kedua orang tua gadis SNH ini menerima pinangan itu dengan kesepakatan uang belanja sebesar Rp 30 juta, emas 10 gram dan mahar sebidang tanah di Desa Patanro, Kecamatan Herlang, Bulukumba kampung asal Rahmat Yani. Disepakati juga pesta pernikahan pada tanggal 17 September 2017. Dan pada hari Minggu lalu, (17/9) pernikahan berlangsung. Keduanya dinikahkan oleh Safaruddin, imam masjid Nurul Huda di Bonto Tiro,” ungkap Ali Yafid.

WAJIB BACA :  Developer Game Bisa Cari Uang Lewat FB Messenger!

Pernikahan sejenis di Bulukamba ini tidak mendapatkan izin dari pihak Kelurahan lantaran pihak keluarga yang tidak setuju, oleh karena itu proses pengawasan dalam pernikahan itu tidak dilakukan dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bonto Tiro.

“Setelah pernikahan berlangsung barulah diketahui jika pengantin laki-lakinya itu adalah seorang perempuan yang mengganti status dan jenis kelaminnya pada beberapa dokumen seperti KTP, SIM dari nama Rahmayani Ramlan menjadi Rahmat Yani R. Setelah pemalsuan identitas ini terbongkar, keluarga pengantin perempuan merasa tertipu, tersinggung dan mengusir laki-laki Rahmat Yani,” jelas dia.

BACA JUGA : Tsamara Amany Beri Penjelasan Tentang Status Pernikahannya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here