Senyum Senang PNS DKI Kala Pulang Pukul 14.00 Saat Ramadhan !

0
674
PNS DKI

Senyum Senang PNS DKI Kala Pulang Pukul 14.00 Saat Ramadhan !

Indowarta.com– Raut muka bahagia terpancar dari para pegawai negeri sipil PNS DKI Jakarta pada hari Senin 6 Juni 2016. Hal itu karena mereka bisa pulang pada jam 14.00 WIB.

Pada pukul 14.00 WIB, para PNS DKI sudah bergegas absen menyelesaikan pekerjaan mereka. Setelah itu mereka langsung menuju ke bus jemputan dan juga kendaraan masing-masing.

Salah satu PNS mengaku sangat senang akan kebijakan tersebut. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sebelumnya menerbitkan Keputusan Gubernur Nomor 1348 tahun 2016 mengenai Pengaturan Jam Kerja Selama Bulan Ramadhan Tahun 2016.

Dalam peraturan tersebut dinyatakan bahwa jam kerja PNS DKI Jakarta pada hari Senin sampai Kamis adalah 07.00 hingga 14.00 WIB, dan pada hari Jumat jam kerjanya adalah 07.00 hingga 14.30 WIB. Kebijakan tersebut dianggap bisa menghindari dari kemacetan jalanan ibu kota.

Salah satu PNS yang bernama Suranto mengaku bahwa bisa menggunakan waktu luang tersebut untuk mengkhatamkan Al Qur’an selama bulan Ramadhan. Adapaun penerapan kebijakan ini ditujukan agar PNS DKI bisa lebih banyak berkumpul dengan keluarga pada bulan Ramadhan ini. Selain itu juga untuk mengantisipasi kemacetan jalanan di Ibu Kota.

PNS DKI

Terkait dengan majunya jam kerja PNS DKI Jakarta yaitu jam 07.00 WIB, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku hal tersebut bertujuan agar PNS tidak terlambat tiba di tempat kerja. Apabila jam masuk tetap pada pukul 07.30, maka para PNS akan merasa punya waktu cukup untuk tidur sesudah sahur. Bila memang benar demikian, tidak menutup kemungkinan juga apabila PNS justru terlambat bangun dan terlambat ke tempat kerja.

Menurut Ahok, jika sudah tidur lalu bangun untuk santap sahur, lalu tidur lagi, kebanyakan dari mereka malah sering kebablasan sehingga telat masuk jam kerja. Para PNS juga tidak memiliki alasan untuk mengeluh karena selama bulan Ramadhan ini jam kerja juga di potong selama satu jam sehingga mereka bisa pulang pukul 14.00 WIB.

baca juga :

Berita Terkini : Menjelang Ramadhan, Harga Daging Di Indonesia Kian Melambung Kalahkan Malaysia !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here