Mengintip Peta Kekuatan Khofifah Jika Didukung Demokrat di Pilgub Jatim!

0
400
Khofifah
Copyright ©Liputan6

Mengintip Peta Kekuatan Khofifah Jika Didukung Demokrat di Pilgub Jatim!

Indowarta.com– Menteri Sosial yakni Khofifah Indar Parawansa ini semakin memantapkan diri untuk maju menjadi calon gubernur di Pilgub Jawa Timur 2018 nanti. Hal ini nampak pada saat dirinya mengambil formulir pendaftaran dari Partai Demorat. Lalu seperti apa peta kekuatan Khofifah di dalam Pilgub Jawa timur seandanya akan didukung oleh Partai Demokrat?

BACA JUGA : Dilema PPP Usung Gus Ipul Atau Khofifah di Pilgub Jatim!

Hingga saat ini sudah terdapat sebanyakk 3 partai yang telah memutuskan untuk mengusung Khofifah yakni partai Golkar, Nasdem dan juga Hanura. Jika tiga partai tersebut disatukan, maka Khofifah ini akan memiliki sebanyak 17 kurs di DPRD Jawa Timur dengan rincian Golkar yang sudah memiliki 11 kursi, Nasdem 4 kursi dan juga Hanura 2 kursi.

Oleh sebab itu, untuk bisa Khofifah maju sebagai calon Gubernur Jawa Timur, dirinya hanya akan membutuhkan tiga kursi lagi dimana minimal kursi yang harus dimiliki untuk maju di dalam Pilgub Jawa Timur 2018 nanti adalah sebanyak 20 kursi.

Khofifah
Copyright ©katadata

Namun kekuatan Khofifan semakin bertambah setelah Ketua Umum PPP yakni M Romahurmuzy ini telah menegaskan dukungannya ke Khofifah pada hari Sabtu 23 September 2017 kemarin. Namun PPP masih terus menjalin komunikasi dengan partai poliltik yang lainnya karena tidak bisa mengusung sendiri.

Romahurmuziy di Kebumen pada hari Sabtu 23 September 2017 ini telah mengatakan “Secara politis, kami terus membangun komunikasi, termasuk dukungan dan pengusungan terhadap Bu Khofifah di Jawa Timur. Sebagai partai yang tidak bisa mengusung calonnya sendiri, kami juga masih melakukan komunikasi dengan partai lain untuk paket yang utuh dalam pengusungan calon di Jawa Timur”.

BACA JUGA : Jokowi Tampil Kenakan Baju Adat Makassar Di Sidang Tahunan MPR!

Tentu saja hal ini semakin mendukung Khofifah untuk bisa maju di dalam Pilgub Jawa Timur 2018 nanti. Pada saat ini sudah diketahui baha Khofifah sudah mengambil formulir dari Partai Demokrat pada  hari Sabtu 30 September 2017 malam hari.

Ketua DPD Partai Demokrat Renville Antonio pada hari Minggu 1 Oktober 2017 ini telah mengatakan “Semalam kami terima perwakilan resmi dari Bu Khofifah yang membawa surat kuasa dari beliau”.

baca juga : 

Khofifah Jadi Penentu di Pilgub Jatim 2018!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here