Akhirnya, Jaket Pintar Besutan Google dan Levis Resmi Dijual!

0
228
Jaket Pintar besutan Google
Copyright©uncrate

Akhirnya, Jaket Pintar Besutan Google dan Levis Resmi Dijual!

Indowarta.com – Google beberapa waktu ini sudah menjajal teknologi jaket pintar buatannya. Pada waktu itu, perusahaan teknologi yang berasal dari Negeri Paman Sam ini juga mengundang brand Levi’s. Adanya jaket ini juga dapat terhubung dan juga dapat dikendalikan melalui perangkat android.

BACA JUGA : Pemutar Kejutan Ulang Tahun Google Hadirkan 19 Kegembiraan!

Jaket pintar ini diberinama “Levi’s Commuter Trucker”. Sekarang ini sejumlah toko yang berada di Amerika Serikat sudah menjualnya. Sedangkan Google sendiri pada 2 Oktober ini akan menjual jaket tersebut secara online.

Dilansir dari TechRadar pada Sabtu (30/9/2017), penggunaan bahan pada Levi’s Commuter Trucker ini diketahui adalah material berbahan denim. Bahkan teknologi yang sudah dikembangkan oleh Google, yaitu “Jacquard” sudang di usung dalam jaket pintar ini. Dengan adanya teknologi tersebut maka jaket juga akan berfungsi sebagai alat pengontrol.

Jadi, Jacquard sudah memperkenankan kepada para pengguna untuk mengontrol smartphone mereka. Salah satunya jika ingin mengganti lagu yang tengah dimainkan pada smartphone dengan cara menggusap lengan jaket ke atas dan bawah.

Jaket Pintar besutan Google,
Copyright©Business Insider

Jika pengguna melakukan ketukan pada lengan baju jaket pintar tersebut, maka secara otomatis akan dapat mengatur navigasi ke suatu tempat dengan menggunakan google maps. Yang lebih menarik, jaket ini juga dapat membacakan pesan atau telefon yang sedang diterima, untuk menjawab atau menolaknya pengguna cukup untuk menggerakkan gesture tubuh.

BACA JUGA : Microsoft dan FB Pasang Kabel Internet Bawah Laut!

Terkait dengan desain, jaket pintar ini juga mengusung desain layaknya jeket denim khas Levi’s pada umumnya. Nanum yang menjadi pembeda adalah jaket ini sudah banyak dilengkapi dengan label pastik dan sejumlah bahan yang sudah disematkan oleh Jacquard.

Untuk para pengguna sudah tidak perlu khawatir untuk mencuci jaket buatan Google ini, karena sudah bisa dibersihkan dengan cara di cuci pakai deterjen dan air layaknya pakaian pada umumnya. Namun yang menjadi persyaratan adalah, pengguna terlebih dahulu harus melepas lebel yang ada di pergelangan tangan sebelum melakukan pencucian.

Untuk harga, Levi’s Trucker Denim dipatok pada haraga US$ 350 atau sekitar Rp 4,7 juta. Namun sampai sekarang ini masih belum pasti apakah jaket ini akan dijual di luar AS atau tidak.

Baca Juga Snapchat Hadirkan Fitur Baru, FB Siap Jiplak Lagi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here