Jangan Sepelekan Masalah Kulit Bayi, Bunda!

0
239
Diare Bayi
Copyright ©perawatanbayi

Jangan Sepelekan Masalah Kulit Bayi, Bunda!

Indowarta.com – Jangan anggap sepele masalah kulit bayi, mengingat perawatan kepad bayi sangatlah penting karena kulit bayi yang masih tergolong sensitif. Jika tidak melakukan perawatan dengan baik maka salah satu masalah yang muncul pada kulitnya adalah ruam sehingga dapat mengganggu aktivistas bayi.

BACA JUGA : Tak Perlu Cemas Saat Atasi Demam Pada Bayi!

Salah satunya adalah pengakuan dari presenter Dian Ayu, ibu dua anak ini mengatakan, kalau anaknya yang bernama Btara Langit Anandayu, yang sejak lahir sudah tergolong memiliki kulit yang kering dan sensitif.

“Jadi kami sangat bergantung pada produk perawatan kulit yang tergolong cukup mahal,” jelas dia.

Bintik merah atau ruam merupakan masalah kulit bayi yang biasa terjadi. Hal ini membuktikan kalau kulit tersebut sedang beradaptasi dengan lingkungan baru. kondisi ini tidak tergolong bahaya karena kebanyakan akan sembuh dengan sendirinya. Namun, pada saat terkena ruam bayi akan merasa tidak nyaman dan rewel.

Ada beberapa penyebab terjadinya masalah kulit kulit bayi ini, diantaranya makanan, popok, bakteri pada pakaian, penggunaan sabun, air kurang bersih, penggunaan sampo, lotion atau deterjen. Masalah ini sudah wajar terjadi pada bayi karena mereka memiliki kulit yang tipis jika dibandingkan dengan orang dewasa.

Bayi Demam.
Copyright©Thinkstockphotos

“Ketebalan kulit bayi yang hanya dua pertiga dari kulit orang dewasa memiliki pelindung alami yang lebih sedikit. Hal ini menyebabkan kulitnya kehilangan kelembapan dua kali lebih cepat dan menjadi mudah kering,” kata dr Mirawati Setyorini SpKK FINSDV.

BACA JUGA : Jangan Salah, Begini Cara Mengatasi Diare Pada Bayi!

Berdasarkan evaluasi klinis, sebesar 63% bayi memiliki kulit kering dan beresiko menjadi kulit sensitif, oleh karena itu gampang terkena masalah kulit bayi. Sehingga dengan itu, perlu adanya perawatan yang tepat dan efektif pada bayi.

“Produk bayi yang diperkaya dengan pelembap dapat mencegah kulit kering dan kulit sensitif,” kata dia.

Salah satu cara untuk terhindar dari masalah kulit bayi adalah dengan memperhatikan kebersihan kulitnya dan memastikan kelembaban tetap terjaga. Berdasarkan riset, kulit bayi yang diberi pelembab secara rutin selama kurun waktu 32 hari maka memiliki resiko dermatitis atopic yang lebih rendah.

BACA JUGA : Sst . .Ini Lho Rahasia Kulit Sehat Flawless Ala Yoona SNSD!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here