Berita Terkini : Pemakaman Almarhum Muhammad Ali Akan Dilakukan Hari Jumat Dengan Adat Islam !

0
1169
muhammad ali

Berita Terkini : Pemakaman Almarhum Muhammad Ali Akan Dilakukan Hari Jumat Dengan Adat Islam !

Indowarta.com– Pamakaman Muhammad Ali akan dilangsungkan pada hari Jumat 10 Juni 2016 dalam sebuah upacara besar antariman. Namun prosesi pemakaman akan dilakukan dengan tradisi Islam, agama yang dipeluk Muhammad Ali.

Hal ini dimaksudkan untuk memungkinkan siapapun dari seluruh dunia untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Muhammad Ali. Hal tersebut ditegaskan oleh keluarga Ali. Ali merupakan seorang warga dunia. Mendiang ingin semua orang dari semua lapisan masyarakat bisa datang di pemakamannya.

Upacara pelepasannya akan mencerminkan pengabdiannya kepada umat manusia dari semua ras, agama dan latar belakang. Bob Gunnell yang merupakan juru bicara keluarga Muhammad Ali mengatakan bahwa sebelum meninggal dunia, Ali sempat mengucapkan selamat tinggal kepada istri dan anaknya.

Juara dunia tinju kelas berat ini merupakan salah satu tokoh olahraga dunia ini meninggal dunia di Phenix, Arizona pada hari Jumat 3 Juni 2016 sekitar pukul 21.10. Jenazahnya akan di bawa ke Kentucky dalam beberapa hari ini.

Pada hari Kamis akan diadakan upacara keluarga untuk menghormati Muhammad Ali. Acara hari Jumat kemudian akan dimulai dengan penghormatan yang masih dikhususkan untuk anggota keluarga di rumah duka Louisville.

muhammad-ali-AB

Kemudian jenazah Ali akan dibawa ke dalam suatu prosesi melalui jalan utama Louisvile. tidak ketinggalan juga sebuah jalan yang menyandang namanya. Jenazag juga akan dibawa melewati Broadway yang merupakan tempat berlangsungnya prosesi di tahun 1960 atas merayakananya medali emas yang dia perebutkan di Olimpiade Roma.

Sementara itu upacara utama penghormatan untuk Muhammad Ali akan diselenggarakan pada pukul 14.00 waktu setempat atau 24.00 WIB. Upacara tersebut akan digelar di KFC Yum Center yang berkapasitas 20 ribu orang.

Setelah itu Muhammad Ali akan dimakamkan di Pemakaman Cave Hill di Kota kelahirannya yaitu Louisville, Kentucky, Amerika Serikat. Bill Clinton yang merupakan mantan presiden AS akan menyampaikan pidatonya.

Di kota asalnya, bendera setengah tiang dikibarkan di balai kota dan di berbagai tempat yang lainnya. Ribuan orang mengunjungi Muhammad Ali center untuk mengunjungi rumah masa kecilnya yang sederhana di Grand Avenue.

baca juga :

Ajaibnya Jantung Muhammad Ali Sempat berdenyut Selama 30 Menit Usia Dinyatakan Meninggal !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here