Khofifah Akui Siap Hadapi Gus Ipul di Pilgub Jatim!

0
486
khofifah
Copyrigth©Kompas

Khofifah Akui Siap Hadapi Gus Ipul di Pilgub Jatim!

Indowarta.com – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa sudah memastikan diri untuk maju dalam Pilgub Jawa Timur. Pihaknya juga menyatakan kalau sudah siap untuk bersaing dengan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul untuk perebutan kursi di Jawa Timur.

BACA JUGA : Mengintip Peta Kekuatan Khofifah Jika Didukung Demokrat di Pilgub Jatim!

“Enggak ada masalah (siap),” ungkap  Khofifah di Taman Makam Pahlawan Nasional, Kalibata, Jakarta Selatan, Senin, 2 Oktober 2017.

Meski begitu, perempuan yang juga merupakan Ketua Pengurus Pusat Muslimat NU itu sekarang ini masih belum meminta ijin kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk pencalonan yang akan datang itu. Dia mengatakan, bila sudah selesai terkait dengan pencalonannya tersebut, setelah itu akan menghadap kepada Presiden Jokowi.

Khofifah mengatakan, kalau pihaknya tidak ingin melapor kepada Presiden setengah-setengah. “Tapi kalau clear semua saya akan lapor. Setelah ini semua clear ya. SK-SK (surat keterangan) semua selesai baru lapor. Jangan dikit-dikit lapor, saya rasa presiden tugasnya menumpuk,” jelasnya.

Khofifah
Copyright ©katadata

Soal reshuffle Kabinet Kerja jika akan majudalam Pilgub Jawa Timur, Khofifah masih belum mengetahuinya terkait dengan hal tersebut. Dia menilai soal reshuffle adalah kewenangan dari Presiden Jokowi sebagai Kepala Negara.

BACA JUGA : Dilema PPP Usung Gus Ipul Atau Khofifah di Pilgub Jatim!

“Kalau itu kewenangan presiden, ini kan proses,” pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi sudah menyatakan kalau ada laporan mengenai keinginan dari Khofifah untuk maju dalam Pilgub Jawa Timut 2018 mendatang. Akan tetapi, sekarang ini Jokowi masih belum memberikan restu kepada menteri sosial itu karena yang bersangkutan masih belum mengirimkan surat pengunduran diri.

“Sampai saat ini belum saya terima surat resmi yang masuk ke meja saya. Kemarin juga dengan saya seharian di Bali. Ke sana, ke sini dengan saya,” ungkap Presiden Jokowi, di Jakarta Convention Center, Rabu 27 September 2017.

Sekedar informasi, Partai Golkar sudah memutuskan untuk mengusung Khofifah dalam Pilgub Jatim. Terkait dengan hal ini sudah diungkapkan oleh Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Partai Golkar Wilayah Indonesia I (Jawa-Sumatera) Nusron Wahid.

“Tadi rapat terakhir, final. Partai  memutuskan (mengusung) Khofifah,” kata  Nusron  di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Jakarta Barat, Senin (2/10/2017).

 

baca juga : Khofifah Jadi Penentu di Pilgub Jatim 2018!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here