Serangan Las Vegas Termasuk Penembakan Massal Terbesar dalam Sejarah AS!

0
270
Serangan Las Vegas
Copyright ©internsionalkompas

Serangan Las Vegas Termasuk Penembakan Massal Terbesar dalam Sejarah AS!

Indowarta.comSerangan Las Vegas, Nevada Amerika Serikat (AS) kini kembali terjadi. Serangan berupa tembakan ini terjadi pada Minggu malam, 1 Oktober 2017 waktu setempat dan menyebabka sekitar 58 orang tewas dan 200 lainnya mengalami luka-luka.

Penembakan sendiri diduga dilakukan oleh seorang pria bersenjata yakni bernama Stephen Paddock (64 tahun). Serangan Las Vegas menjadi penembakan massal terbesar dalam sejarah Ameika Serikat di era modern ini. Dilihat dari korban tewas melampaui korban penembakan di temapt hiburan malam Florida tahun lalu yang mengakibatkan jatuhnya 49 korban jiwa.

Dalang peristiwa penembakan ini, Paddock merupakan seorang warga setempat. Ia pun ditembak mati oleh aparat keamanan yang berada di hotel karena dia melakukan penembakan brutal ke arah orang-orang saat konser musik ditempat tersebut tengah berlangsung. Terlihat kondisi di lokasi kejadian sungguh mencekam dimana banyak orang berlarian menghindari tembakan.

Setelah serangan Las Vegas berupa penembakan oleh pelaku tunggal ini berbagai reaksi pun bermunculan. Salah satunya dari Presiden Amerika Serikat, Donald Trump yang menyampaikan belasungkawa dan rasa simpati kepada para korban serta keluarga yang ditinggalkan.

Serangan Las Vegas
Copyright ©internsionalkompas

Selain Trump, pernyataan yang sama juga disampaikan oleh Gubernur Nevada, Brian Sandoval melalui akun Twitter pribadinya. ‘Aksi kekerasan tragis dan mengerikan telah mengguncang #nevadafamily. Doa kami untuk para korban dan semua yang terkena tindakan pengecut berupa tembakan ini’ tulis Brian Sandoval pada akun Twitter-nya.

Dari informasi yang didapat Paddock dilaporkan melancarkan seragan dari lantai 32 di Mandalay Bay Resort. Dia membawa senjata dan mulai memberondong tembakan ke arah penonton konser. Rasa terima kasih pun disampaikan oleh pihak Manajemen Mandalay Bay Resort kepada pihak kemanan yang berhasil melumpuhkan terduka pelaku penembakan.

‘Kami ucapkan terima kasih atas tindakan cepat yang diambil oleh sejumlah pihak yang pertama kali melakukan respon. Perhatian kami pun juga kami berikan kepada para korban peristiwa tragis ini’ ucapnya.

Tanggapan lain lain datang dari London, tepatnya kecaman Menteri Luar Negeri Inggris, Boris Johnson yang menanggapi serangan Las Vegas ini. Dia mengatakan jika serangan dalam konser musik ini sungguh mengerikan dan ia pun menyebut jika dirinya berdiri bersama rakyat AS dalam menentang kekerasa semacam ini.

Sedangkan kepolisian Las Vegas sendiri pihak berwenang menemukan dua kendaraan yang bisa dijadikan barang bukti. Selain itu polisi juga mengamankan seorang perempuan bernama, Marilou Dnley yang diduga sebelumnya berpergian dengan terduga penembak sebelum seragan terjadi.

baca juga : Curhatan Istri di FB yang Masih Saja Diselingkuhi Ketika Jadi Tenaga Kerja Luar Negeri!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here