ISIS Ngaku Dalangi Penembakan di Las Vegas!

0
307
Copyright ©BBC

ISIS Ngaku Dalangi Penembakan di Las Vegas!

Indowarta.com – Otoritas keamanan di Las Vegas menyebutkan, peristiwa penembakan yang terjadi di tengah konser musik Route 91 Harvest concert dilakukan dari lantai 32 Mandalay Bay. Saat itu tengah berlangsung konser musik di ruang terbuka yang dipadati oleh pengunjung.

Sementara itu kelompok militan, ISIS telah mengklaim bertanggung jawab atas aksi penembakan di Las Vegas tersebut. Penembakan itu menewaskan sedikitnya 50 orang. Bahkan ISIS juga menyebutkan kalau pelaku penyerangan, Stephen Paddock telah masuk Islam beberapa bulan lalu.

Klaim itu disampaikan ISIS melalui media propaganda mereka, al-Amaq. ISIS mengatakan bahwa Paddock telah menjalankan seruan mereka untuk melakukan serangan tunggal di Amerika Serikat dan negara Barat lainnya.

Baca Juga Stephen Paddock, Dalang Peristiwa Penembakan di Las Vegas!

“Serangan Las Vegas dilakukan oleh anggota kami dan dia melaksanakannya sebagai tanggapan atas seruan untuk menargetkan negara-negara koalisi,”ujar media propaganda tersebut mengacu pda koalisi pimpinan AS yang memerangi kelompok tersebut dalam Timur Tengah.

Serangan Las Vegas
Copyright ©internsionalkompas

Sebelumnya, kepolisian Las Vegas menyatakan mereka masih memeriksa latar belakang pelaku penembakan di Las Vegas tersebut. Kepolisian Las Vegas juga menyebut Paddock kemungkinan adalah pelaku serangan tunggal, atau yang dikenal dengan nama ‘lone wolf’.

Seperti yang diungkapkan oleh Sheriff dari Departemen Kepolisian Metropolitan Las Vegas Joseph Lombardo, “Tersangka bernama Stephen Paddock, lahir pada 4 September 1953. Mengenai latar belakang sejarahnya. Kami belum menyelesaikan bagian penyelidikan itu, namun kami menemukan banyak senjata api di ruangan yang dia tempat.”

Diketahui bhawa rekaman video penembakan di Las Vegas yang disebar melalui media berbagi video, YouTube memperlihatkan kepanikan massa seketika pecah saat mendengar rentetan bunyi tembakan dari senapan mesin.

Baca Juga Kim Jong Un Tinjau Persiapan Penembakan Rudal di Guam!

Dilansir dari CNN, salah seorang saksi mata mengaku sempat mengira suara di tengah malam menjelang pergantian hari itu adalah suara kembang apai atau petasan.

Sementara itu, pelaku penembakan mematikan di Las Vegas, Stephen Paddock, diketahui merupakan mantan akuntan yang kaya raya. Ia sepertinya saat ini sedang menjalani masa pensiun yang tenag di komunitas pensiunan Mesquite, Nevada.

Pihak berwenang mengatakan, Paddock memiliki lisensi untuk menerbangkan pesawat kecil dan memiliki dua pesawat. Menurut salah satu tetangganya, Paddock dalah seorang penjudi profesional dan agak sedikit aneh.

Baca Juga Serangan Las Vegas Termasuk Penembakan Massal Terbesar dalam Sejarah AS!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here