Berita Terkini : Karena Tabrak Batu Kecil, Bus Transjakarta Ini Terguling Di Warung Buncit, Ragunan !

0
876

Berita Terkini : Karena Tabrak Batu Kecil, Bus Transjakarta Ini Terguling Di Warung Buncit, Ragunan !

Indowarta.comBus Transjakarta terguling di rute Dukuh Atas – Ranggunan di jalan Warung Jati Barat, Jakarta Selatan. Seorang saksi yang berada di tempat kecelakaan mengatakan bahwa bus tidak melaju dengan kencang. Namun sebuah batu kecil yang menyebabkan insiden tersebut terjadi.

Riyan yang merupakan salah satu saksi yang berada di tempat kejadian mengatakan bahwa sopir bus transjakarta menabrak batu kecil. Kemudian sopir tidak bisa mengendalikan busnya dan bus menabrak separator jalan. Kemudian bus banting ke kanan menabrak pembatas di sisi kanan lalu bus tersebut oleng dan terbalik.

Masih beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Semua penumpang selamat, hanya sopir saja yang mengalami luka di bagian tangannya. Ryan mengatakan bahwa ketika itu bus sedan sepi penumpang karena arahnya adalah Ragunan.

Bus-Terguling-140730-b

Pada saat sopir dibawa menuju ke rumah sakit terdekat dengan menggunakan ojek, para penumpang sebagian ada yang sudah pergi ke tujuan masing-masing dengan menggunakan kendaraan lainnya. polisi beserta mobil derek juga sudah datang di lokasi kecelakaan. Bus Transjakarta oleng segera idi evakuasi menggunakan mobil derek agar lalu lintas kembali normal.

Sopir bus feeder Transjakarta tersebut bernama Joko Prasetyo 25 tahun. Sopir juga diamankan oleh pihak polisi guna dimintai keterangan. Kasubdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan bahwa sesudah sopir di cek kesehatannya dan tidak apa-apa, sopir langsug dibawa ke Polres Jakarta Selatan.

Setelah dilakukan pengembangan, terdapat satu penumpang yang mengalami luka ringan akibat kecelakaan tersebut. Penumapang tersebut dilarikan ke rumah sakit JMC, Jakarta Selatan. Atas insiden tersebut, sopir diduga melanggar Pasal 310 ayat 2 UU No. 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan Angkutan Jalan (UU LLAJ karena kelalaian membuat seorang terluka.

baca juga :

Berita Terkini : Pemakaman Almarhum Muhammad Ali Akan Dilakukan Hari Jumat Dengan Adat Islam !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here