Samsung Bakal Raup Untung Banyak Jika iPhone X Laku, Kok Bisa?

0
274
iPhone X
Copyright ©davunda

Samsung Bakal Raup Untung Banyak Jika iPhone X Laku, Kok Bisa?

Indowarta.com – Counterpoint Technology Market Research, selaku lembaga riset pasar telah mengeluarkan prediksi yang mengejutkan. Isinya adalah jika penjualan iPhone X laris di pasaran, maka yang akan mendapatkan keuntungan besar bukannya Apple, namun Samsung.

BACA JUGA : iPhone X Versi Murah Bisa Segera Meluncur!

Lembaga riset tersebut menilai, kalau keuntungan yang akan didapat oleh Samsung dari penjualan iPhone X ini bahkan lebih besar jika harus dibandingkan dengan keuntungan yang diperoleh dari larisnya penjualan Galaxy S8.

Seperti dilansir dari Phone Arena, Selasa (3/10/17), keuntungan yang akan didapat ini berasal dari komponen buatan Samsung yang dijual kepada Apple, yang dijadikan sebagai bahan baku dalam pembuatan iPhone X.

Akan tetapi, jangan terlebih dahulu untuk mengambil kesimpulan kalau itu adalah layar OLED yang disematkan di iPhone X. Memang layar itu diketahui merupakan buatan dari Samsung. Namun selain itu, perusahaan asal Korea Selatan ini juga sudah memasok sejumlah komponen lebih kecil kepada Apple.

iPhone X
Copyright©pmcvariety

Bila semua dihitungkan, dari analisis Counterpoint Technology Market Research, maka pendapatan yang akan di dapat oleh Samsung dalam satu unit iPhone X dapat mencapai hingga 110 dollar AS atau setara Rp 1,5 juta.

BACA JUGA : Samsung Galaxy S8 Kebagian Android Oreo, Tapi . .

Menurut lembaga riset tersebut menyatakan, kalau Apple diprediksi akan mampu menjual iPhone X sebanyak 130 juta unit hingga musim panas 2019 mendatang. Sehingga dengan itu, setiap unit dari penjualan smartphone ini akan melipatgandakan keuntungan dari Samsung, yaitu mencapai 14,3 miliar dollar AS atau sekitar Rp 194,1 triliun.

Untuk perbandingan, Samsung sendiri diprediksi mampu menjual Galaxy S8 pada kurun waktu 20 bulan kedepan mencapai 50 juta unit. Dari penjualan smartphone ciptaannya ini, perusahaan tersebut dapat memperoleh keuntungan sekitar 202 dollar AS per unit, sehingga totalnya mencapai 10,1 miliar dollar AS atau sekitar Rp 137,1 miliar.

Tidak hanya itu, mestinya Apple sendiri tentu akan mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan iPhone X. Walau tidak akan sebesar yang didapat Samsung, namun masih belum diketahui berapa keuntungan yang didapat Apple.

BACA JUGA : Intip Bocoran Huawei Mate 10 Pro, Ponsel Pintar dengan 3 Kamera!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here