Berita Demo Guru Honorer Terbaru: PDIP “Honorer Layaknya Istri Siri Kesejahteraan Tidak Pernah Diperhatikan”

0
1022
Demo Guru Honorer

Berita Demo Guru Honorer Terbaru: PDIP “Honorer Layaknya Istri Siri Kesejahteraan Tidak Pernah Diperhatikan”

Indowarta.comDemo Guru Honorer terjadi di kawassn Monas dan Istana Merdeka dengan melakukan aksi unjuk rasa. Namun sebagai pendemo itu telah membubarkan diri dikarenakan kecewa tidak bisa bertemu dengan presiden Jokowi.

Salah satu pendemo yang bernama Ningsih yang juga Guru Honorer mengatakan bahwa ia beru pertama kali ikut demonstrasi. Niatnya hanya berpartisipasi saja. Ia meminta kepada Presiden Jokowi untuk dibantu orang orang sepertinya.

Ia mengatakan bahwa ia kecewa dengan Presiden Jokowi. Ia kesini karena ia ingin bertemu dengan Presiden Jokowi.

Ribuan pendemo sudah berkumpul sejak pagi tadi sekitar pukul 09.30 WIB didepan patung kuda dan sekarang masih melakukan berbagai orasi unjuk rasa didepan Istana Merdeka.

Salah satu Satpol PP mengatakan bahwa tadi pagi memang berkumpul didepan patung kuda dan sekarang sudah didepan Istana Merdeka.

Demo Guru Honorer
[email protected]

Indah yang juga Guru SD di Pemalang Jawa Tengah mengatakan bahwa hanya digaji sebesar 300 Ribu rupiah saja per bulan. Indah sendiri sudah mengabdi selama 13 Tahun untuk menjadi Guru Honorer.

Indah juga mengatakan bahwa ia hanya dapat 300 ribu perbulan. Dengan uang sebesar itu tidak cukup untuk mencukupi kebutuhannya selama sebulan.ia mengatakan bahwa tidk cukup untuk keperluannya sehari – hari.

Namun, semangat Indah mengaku terobati oleh saat melihat anak didiknya yang memiliki semangat yang luar biasa dalam mencari ilmu. Untuk menyikapi kebutuhannya, Indah memiliki keahlian merajut Tas benang dan Wol sejenisnya.

Ia mengatakan hal itu sekedar untuk menutupi kebutuhan dan membantu suami dan buat jajan anak. Sebelumnya, massa yang tergabung dalam Forum Honorer Kategori 2 (FHK2I) berunjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Para demonstran kebanyakan berasal dari guru honorer seluruh Indonesia.

Memang di Indonesia untuk guru Honorer sangat kurang diperhatikan. Mereka selama ini sangat tidak diperhatikan oleh pemerintah. Sementara tugas mereka sangatlah berat karena harus memikul beban tanggung Jawab. Begitu juga dengan Demo Guru Honorer ini yang menyuarakan Suaranya kepada  Presiden.

baca juga : Berita Terkini Pesawat Jatuh: Ini Identitas Korban Pesawat Jatuh. Dpr Justru Salahkan Peemrintah !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here