Cek Pengumuman Hasil Seleksi Awal CPNS di Kemenkeu!

0
996
Kemenkeu
Copyright ©detik

Cek Pengumuman Hasil Seleksi Awal CPNS di Kemenkeu!

Indowarta.com – Kali ini Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengumumkan hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017. Pengumuman seleksi CPNS untuk lembaga Kemenkeu ini diumumkan hari ini Rabu, 4 Oktober 2017.

Pengumuman hasil tes ini dapat diakses melalui situs kemenkeu.go.id atau melalui Twitter di twitter.com/kemenkeuri/status/915152884773249025. Kemenkeu sendiri diketahui membuka penerimaan CPNS sebayak 2.880 orang yang diperuntukan untuk mengisi sejumlah formasi yang telah ditentukan.

Besaran kebutuhan CPNS tersebut dilakukan guna menutupi kekurangan pegawai Kementerian Keuangan seja beberapa tahun terakhir. Selain itu kebutuhan juga karena datang waktu pegawai memasuki masa pensiun. Sebanyak 2.880 lowongan CPNS itu akan disebar ke berbagai unit kerja di lingkungan Kemenkeu sendiri.

Formasi yag ditawarkan sebelumnya ilah tiga jenjang pendidikan yaitu Diploma III (D3), Sarjana (S1) dan Magister (S2). Sedangkan untuk kriteria pelamar sendiri dibagi menjadi empat bagian yaitu lulusan terbaik (cumlaude) disabilitas, putra atau putri Papua dan Papua Barat serta untuk golongan umum.

Kemenkeu
Copyright ©riauaktual

Mengenai empat bagian yang diberikan oleh Kemenkeu sebelumnya juga dijelaskan oleh Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati. ‘Kriteria pelamar tentunya harus sesuai dengan bidang studi mulai dari cumlaude, putra-putri Papua dan Papua Barat, disabilitas dan untuk umum’ ujarnya saat ditemui awal September lalu.

Untuk hasil seleksi administrasi, pelamar dapat melihat di dalam daftar nama-nama yang dinyatakan lulus dalam seleksi administrasi CPNS Kemenkeu. Pelamar yang tercantum pada daftar nama itu merupakan pelamar yang lolos dalam hasil seleksi administrasi. Pelamar dapat melanjutkan ke tahap selanjutnya yakni Pegambilan Kartu Tanda Peserta Ujian dan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Pelamara dihimbau untuk membaca pegumuman hasil seleksi Kemenkeu dengan teliti dan jeli. Hal itu karena file tersebut selain berisi panduan juga berisi pandua serta pedoman untuk Ada yang mengikuti pendaftaran penerimaan CPNS Kemenkeu. Kesalahan Anda dalam membaca dan memahami isi file pengumuman tersebut tentunya memiliki resiko besar dalam mengikuti pedaftaran CPNS ini.

Semenatara itu pelaksanaan SKD Kemenkeu dijadwalkan akan dilaksnakan pada tanggal 09 hingga 20 Oktober 2017. Sedangkan pengumuman SKD dijadwakan akan diumumkan pada tanggal 26 Oktober 2017.

Baca juga : Kemenkeu Buka Lowongan 7000 CPNS, Siapkan Diri Ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here