Nama Prabowo Subianto Makin Tenggelam, Fadli Zon Tak Gentar!

0
17674
Prabowo
Copyright ©sriwijayapost

Nama Prabowo Subianto Makin Tenggelam, Fadli Zon Tak Gentar!

Indowarta.com– Elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindar yakni Prabowo Subianto ini semakin tergerus menuju pemilihan Presiden pada tahun 2019 nanti. Walaupun begitu, Partai Gerindra sendiri masih menyimpan keyakinan bahwa Prabowo ini akan kembali bangkit menjelang pemilihan presiden nanti.

BACA JUGA : Jokowi Sedang Terancam, Prabowo Mulai Tenggelam!

Waketum Gerindra Fadli Zon kepada awak media pada hari Selasa 3 Oktober 2017 ini telah mengatakan “Elektabilitas Pak Prabowo akan naik kencang pada waktunya. Sekarang saja belum apa-apa masih tinggi. Pak Prabowo sampai sekarang belum bergerak, belum keliling, belum kampanye, itu saja masih tinggi”.

Berdasarkan dari survey yang telah dirilis leh Survei Nasional (Median), telah disebutan bahwa elektabilitas yang dimiliki oleh Prabowo Subianto ini hanya sebesar 23,2 persen saja. Posisinya sudah jauh di bawah Presiden Joko Widodo yang pada saat ini telah memiliki elektabilitas sebanyak 36,2 persen. Bagi Gerindra, posisi yang kini tengah dihuni Jokowi tersebut justru masih belum aman sebagai pertahana.

Copyright ©merdeka

Fadli Zon mengatakan “Justru incumbent Pak Jokowi relatif rendah,”. Dengan bermodalnya kepercayaan tersebut, Partai Gerindra ini pun merasa yakin bahwa Prabowo nantinya akan kuat maju ke dalam pemilihan presiden 2019 nanti. Fadli Zon mengatakan “Insyaallah pada waktunya akan semakin besar dukungan masyarakat. Akan maju capres Pak Prabowo”.

BACA JUGA : Isu PKI Jelang Pilpres 2019!

Survei Median ini telah menunjukkan bahwa elektabilitas dua calon presiden yang berlaga di dalam pemilihan presiden 2014 itu di dalam posisi yang turun. Median telah menyimpulkan bahwa bisa jadi lahir tokoh alternatif di dalam pemilihan presdien 2019 nanti dengan memanfaatkan rendahnya elektabilitas yang telah dimiliki oleh kedua tokoh tersebut.

Berikut ini adalah hasil survei elektabilitas yang dilakukan oleh Median :

1. Jokowi 36,2%
2. Prabowo Subianto 23,2%
3. SBY 8,4%
4. Anies Baswedan 4,4%
5. Gatot Nurmantyo 2,8%
6. JK 2,6%
7. Hary Tanoesoedibjo 1,5%
8. Aburizal Bakrie (Ical) 1,3%
9. Ridwan Kamil 1,2%
10. Tri Rismaharini 1,0%

Tokoh lainnya sebanyak 4,1 persen dan yang tidak tahu atau tidak bersedia menjawab sebanyak 13,3 persen.

Survei ini telah dilakukan pada tanggal 14 hingga 22 September 2017 dengan sampel 1.000 responden di seluruh provinsi di Indonesia. Metode survei menggunakan multistage random sampling dengan margin of error +/- 3,1% dan tingkat kepercayaan 95%. Quality control dilakukan terhadap 20% sampel yang ada.

baca juga : 

Gerindra Disebut Mobilisasi Isu PKI, Ini Reaksi Prabowo!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here