Berita Terkini : Ayah Enno Minta Pelaku Kasus Pembunuhan Dihukum Seberat Beratnya ‘Mati’ !

0
1118
pembunuhan eno

Berita Terkini : Ayah Enno Minta Pelaku Kasus Pembunuhan Dihukum Seberat Beratnya ‘Mati’ !

Indowarta.com– Ayah EF yakni Arif Fikri menuntut agar tiga orang pembunuh dan pemerkosa anak perempuannya di mes karyawan daerah kosambi, Kabupaten Tangerang, dihukum berat hinnga hukuman mati. Hal itu dia ungkapkan ketika Pengadilan Negeri Tangerang dalam rangka menghadiri sidang perdana RA yang merupakan pelaku di bawah umur yang terlibat dengan kasus pembunuhan Enno pada hari Selasa 7 Juni 2016.

Arif menyatakan bahwa dirinya ingin tersangka dihukum yang paling berat. Mungkin yang pantas adalah hukuman mati.

Sedangkan dakwaan dari jaksa penuntut umum bagi RA adalah hukuman maksima yaitu hukuman seumur hidup. Pertimbangan seumur hidup dipertimbangkan karena mengingat RA masih berada di bawah umur sehingga hukuman mati tidak diajukan.

Berbeda dengan dua tersangka yang lainnya yaitu Rahmat Arifin 24 tahun dan Imam Hapriadi 24 tahun. Mereka berdua akan menjalani proses peradilan orang dewasa. Arif sendiri mengaku bahwa mengetahui peraturan yang tidak mengenakan hukuman mati kepada RA yang masih di bawah umur. Namun menurut Arif, apa yang sudah dilakukan oleh RA bukan merupakan sesuatu yang wajar dilakukan anak seumurnya.

Eno Parihah

Menurut Arif, walaupun masih dibawah umur, kelakuan RA sudah melebihi orang dewasa. Masyarakat saja menuntut RA untuk dihukum mati. Apalagi Arif yang merupakan ayah dari korban.

Sidang perdana RA berjalan secara tertutup selama dua jam lebih. Dari informasi yang berhasil dihimpun, terdapat delapan saksi yang dihadirkan dalam persidangan tersebut.

Saksi yang dimaksud tersebut adalah teman dan kenalan dari EF sebagai korban ataupun terdakwa RA. Hanya beberapa orang saja yang mendapatkan izin untuk masuk ke dalam ruangan persidangan. Orang yang dimaksud tersebut adalah anggota keluarga serta kerabat dari terdakwa dan juga korban. Sementara itu diluar gedung Pengadilan Negeri Tangerang, puluhan warga menggelar aksi unjuk rasa dan menuntut agar RA mendapatkan hukuman yang seberat beratnya yaitu hukuman mati.

baca juga :

Berita Terkini : 3 Tersangka Pembunuh Eno Parihah Jalani Tes Kejiwaan Hari Ini !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here