Pemesan Xpander Membludak, Mitsubishi Tetap Membumi!

0
183
Xpander
Copyright ©

Pemesan Xpander Membludak, Mitsubishi Tetap Membumi!

Indowarta.com – Sepertimya masyarakat merespon positif hadirnya keluaran tebaru Mitsubishi yang diluncurkan baru-baru ini. Lebih tepatnya Misubishi Xpander yang secara mengejutkan pasar otomotif dalam negeri mendapatkan tanggapan positif dari konsumen.

Terkait capaian Xpander ini hingga membuat pihak Mitsubishi sendiri mengakui jika pencapaiannya lebih dari yang ditargetatkan. Tercatat sejak dua bulan peluncuran atau lebih tepatnya pada 10 Agustus 2017 lalu, jumlah pesanan produk Mitsubishi ini mencapai 23.000 unit.

Padahal sebelumnya disebutkan oleh Presiden Direktur PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia, Takao Kato mengatakan jika produksi sampai akhir tahun ini hanya 12.000 unit. Akan tetapi meski pesanan memebeludak, Mitsubishi tetap menunduk pada pemain lama seperti halnya Avanza, Mobilio, Suzuki Ertiga dan Xenia.

WAJIB BACA :  Hal yang Berbeda Dari Transmisi Manual Xpander!

Mitsubishi pun belum mau dianggap jemawa ketika ditanya apakah kedepannya bisa menempati kedua atau bahkan menggeser tahta raja LMPV yang saat ini ditempati oleh Avanza. Hal ini pun diutarakan langsung oleh Kyoya Kondo selaku Presiden Direktur Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Xpander
Copyright ©otomotifkompas

Dia menuturkan jika Xpander baru saja masuk segmen persaingan di kelas MPV. ‘Kami baru saja masuk ke segmen ini dan ini merupakan tantangan luar biasa. Meskipun pesanan membeludak, bukan berarti kami bisa dengan mudah melewati para kompetitor lama’ ujarnya saat ditemui pada Selasa, 3 Oktober 2017.

Selain itu segmen yang dimasuki oleh Mitsubishi Xpander ini merupakan terbesar dan paling kompetitif. Kondo mengatakan jika produk Mitsubhisi ini akan mengutamakan kepercayaan konsumen.

WAJIB BACA :  Hal yang Berbeda Dari Transmisi Manual Xpander!

Kondo pun juga menambahkan bisa disebut sebagai permulaan Mitsubishi bisa mengirim Xpander. ‘Kami tak boleh jumawa dan kami akan terus berusaha melayani kosumen dengan sebaik mungkin, Setelah itu kami baru bisa meningkatkan penjualan sedikit demi sedikit’ tutupnya.

Sementara itu cukup diketahui jika kandungan lokal Mitsubishi Xpander yang sekarang diproduksi di parik baru Delta Mas, Bekasi, Jawa Barat mencapai 65 persen. Target pun terus ditingkatkan dan dalam waktu beberapa tahun ke depan bisa mencapai target 70 persen. Pabrik itu sendiri mempunyai kapasitas produksi mencapai 16.000 unit per tahun dengan pembagian 80.000 Xpander, 30.000 unit Pajero Sport dan 30.000 unit pikap L300.

Baca juga : Pemesanan Mitsubishi Xpander di GIIAS 2017 Sampai dengan 5.281 Unit!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here