Catalunya Merdeka, Messi dan Pemain Bintang Lainnya

0
3178
Real Madrid Vs Barcelona
Copyright©klimg

Catalunya Merdeka, Messi dan Pemain Bintang Lainnya

Indowarta.com – Beberapa waktu belakangan ini masa depan dari tim besar Barcelona semakin tidak jelas dalam kompetisi La Liga. Hal ini menyusul adanya situasi hasil referendum yang sudah menyatakan mayoritas publik Catalunya ingin berpisah dengan Spanyol dan merdeka sendiri.

BACA JUGA : Jika Catalunya Merdeka, Bagaimana Nasib Barcelona?

Sebelumnya, pihak dari LaLiga sudah mengecam, jika memang Catalunya telah menyatakan merdeka, maka sejumlah klub yang berasal dari kawasan tersebut seperti halnya Barcelona akan secara resmi dikeluarkan dari kompetisi tertinggi di Spanyol ini.

Sebelumnya diketahui, laga Barcelona kontra Las Palmas dalam ajang La Liga, yang telah dilangsungkan pada hari yang sama saat referendum, sudah digelar tanpa adanya para penonton di Camp Nou. Hal ini karena pihak liga sudah menyatakan penolakan untuk menunda pertandingan ini.

Dalam beberapa tahun terakhir, para pendukung Barcelona juga tidak ragu dalam memberikan dukungan kepada kemerdekaan Catalunya. Bahkan mereka juga kerap terlihat mengibarkan bendera katalan pada setiap laga. Karena hal itu mereka juga sempat memiliki masalah dengan asosiasi sepakbola Spanyol di masa lalu.

Setelah adanya referendum dibawah kontorversi yang terjadi, muncul sejumlah pertanyaan terkait dengan nasib dari Barcelona dan beberapa dampak yang akan terkena pada klub besar ini kedepannya.

Messi, Barcelona
Copyright ©AFP/Getty Images

Seperti halnya yang sudah dilansir dari Dailystar, Rabu (3/10/17), situasi ini sudah membuat tim berjuluk Blaugrana tersebut bakal ditinggalkan oleh sejumlah pemain bintangnya, yang salah satunya Leonel Messi.

BACA JUGA : Pemimpin Catalunya Sebut Akan Segera Deklarasikan Kemerdekaan!

Karena dalam La Liga sudah memiliki daya tarik yang kuat dalam hal sponsorship. Sehingga dengan itu, jika memang Barcelona jadi hengkang dari kompetisi La Liga, maka hal tersebut akan mengurangi pendapatan yang diperoleh oleh Messi dengan kerja sama sponsor.

Tidak hanya itu, kemungkinan juga pamor dari Barcelona juga akan mengalami penurunan yang cukup signifikan, jika Catalunya telah mencoba untuk menggelar sebuah laga mandiri. Hal ini karena akan kalah dengan kompetisi di La Liga sekarang ini.

Sedangkan, Barcelona dan sejumlah klub lainnya dari Catalunya juga memiliki pilihan lain selain menggelar liga mandiri. Mereka akan berlaga pada liga-liga negara tetangga.

BACA JUGA : Catalonia Tetap Deklarasikan Kemerdekaan Meski Ditolak Spanyol!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here