Gol Egy dan Rafly Bawa Timnas Indonesia Taklukkan Kamboja!

0
286
Timnas Indonesia
Copyright ©tribunnews

Gol Egy dan Rafly Bawa Timnas Indonesia Taklukkan Kamboja!

Indowarta.com – Tim nasional Indonesia U-19 berhasil menang atas tamunya Kamboja dalam laga persahabatan yang digelar tadi malam Rabu, 4 Oktober 2017. Timnas Indonesia berhasil menang dengan skor 2-0 dihadapan pendukung sendiri di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Timnas Indonesia turun dengan kekuatan penuh untuk meladeni permainan dari Kamboja. Dua gol Timnas U-19 dicetak di menit akhir pertandingan yakni oleh Muhammad Rafli Muslim menit ke 87 dan Egy Maulana Vikry pada menit ke 89.

Pada awal pertandingan tepatnya 20 menit pertama skuad besutan Indra Safri berhasil menguasai jalannya pertandingan. Egy Maulana yang juga dipercaya menjadi Captain (C) sempat mendapatkan peluang. Namun tendangan placing kaki terkuatnya yakni kaki kirinya masih melebar di kanan gawang kiper Kamboja.

Kamboja sendiri bukan diam tanpa perlawanan, bahkan tim tamu hampir berhasil menyarangkan si kulit bundar ke gawang Indonesia. Penjaga gawang Indonesia Gianluca Pagliuca Rossy sempat melakukan blunder dengan kontrol bola yang tidak sempurna pada menit ke 24 setelah mendapat bola past dari pemain Indonesia. Tapi skuad garuda nusantara masih beruntung, bola liar yang akan dikuasai pemain Kamboja berhasil disapu oleh Nur Hidayat.

Timnas Indonesia
Copyright ©bola

Pertandingan pun terlihat monoton dan pemain Indonesia terutama di lini tengah acap kali melaukan kesalahan sendiri. Indra Safri pun meresponnya dengan memasukan Syahrian Abimanyu dan Rifad Marasabessy pada menit ke 41 untuk menggantikan Asnawi Mangkualam dan Dedi Tri.

Pada penghujung babak pertama sebenarnya Timnas Indonesia kembali mendapat peluang emas. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Egy Maulana berhasil menanduk bola, tapi tandukannya masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Kamboja. Akhirnya pertandingan babak pertama berakhir dengan skor sama kuat yakni 0-0.

Kemudia pada babak kedua Timnas U-19 pun terus menekan dan sesekali dibalas serangan balik oleh Kamboja. Tepatnya di akhir pertandingan menit ke 87, M Rafli Muslim akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Gol tersebut diciptakannya melalui tendangan jarak jauh di depan kotak pinalti dan melalui kaki kirinya Rafli bola berhasil melesat dengan kerasnya ke gawang Kamboja.

Papan skor pun berubah untuk keunggulan sementara skuad garuda nusantara 1-0. Berselang dua menit pasukan Infdra Safri berhasil menggandakan keunggulan lewat Egy Maulana. Pemain yang memegang ban kapten ini berhasil mengecoh kiper Kamboja dan melesatkan tendangan menyusur tanah ke gawang tim tamu.

Sebenarnya Timnas Indonesia mendapatkan peluang menambah gol setelah wasit memberikan hadiah pinalti pada menit ke 91. namun sayangnya Sadiil Ramdani yang maju sebagai eksekutor tak bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik. Akhirnya laga pun berakhir dengan keungulan Indonesia 2-0.

Baca juga : Berita Terkini: Kasus Perkosaan Pelatih Terhadap Atlet hebohkan Malaysia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here