Harga Emas Hari Ini : Sempat Turun, Harga Emas Antam Naik Tipis 1,30 Poin !

0
914
Harga emas hari ini

Harga Emas Hari Ini : Sempat Turun, Harga Emas Antam Naik Tipis 1,30 Poin !

Indowarta.comHarga emas hari ini commex pada perdagangan hari ini Rabu 8 Juni 2016 mengalami kenaikan. Kenaikan tersebut sebesar 1,30 point ke level US$ 1.248,30 per tray ounce.

Berdasarkan data dari Bloomberg hari ini pukul 08.29 WIB, spot emas naik tips sebesar 1,30 point atu 0,10 persen ke level US$ 1.248,30 per tray ounce. Sedangkan pergerakan harga emas hari ini berkisar pada USD 1.049,40 hingga USD 1.308,00 per tray ounce.

Para analis sendir mencatat bahwa ketika ekuitas mencatat kerugian maka logam mulia biasanya akan mengalami kenaikan. Hal itu karena investor mencari tempat yang aman. Sementara itu sebaliknya, jika ekuitas AS telah mencatatkan keuntungan, maka harga logam mulia biasanya akan mengalami penurunan.

Harga emas hari ini

Emas mendapat dukungan ketika laporan produktivitas dan biaya yang dikeluarkan Departemen Tenaga Kerja AS pada hari Selasa menunjukkan Produktivitas non pertanian jatuh sebesar 0,6 persen. Titik tersebut berada di ujung terendah dari forecast.

Analis mencatat bahwa sementara ini angka tersebut lebih lemah dari pada perkiraan. Analis memperkirakan biaya tenaga kerja meningkat sebesar 4,5 persen dan komponen kompensasi meningkat sebesar 3,9 persen. Pelemahan mata uang dolar Amerika Serikat juga mencegah logam mulia untuk jatuh lebih parah lagi. Indeks Dolar Amerika Serikat mengalami penurunan pada hari Selasa kemarin.

Para Investor sendiri sedang menunggu Survei Lowongan Pekerjaan dan Perputaran Tenaga Kerja yang akan dirilis pada hari Rabu. Selain itu, laporan yang juga ditunggu-tunggu adalah laporan klaim pengangguran mingguan yang akan dirilis pada hari Kamis dan juga laporan Konsumen yang akan dirilis pada hari Jumat nanti. Laporan tersebut nantinya akan mempengaruhi harga emas.

Untuk pengiriman perak pada Juli menurun sebesar 5,30 persen atau 0,32 persen dan ditutup pada poin 16,394 dolar AS per ounce. Sedangkan untuk pengiriman platinum bertambah sebesar 2,90 dolar AS atau 0,29 persen dan ditutup pada poin 999,40 dolar AS per ounce.

baca juga :

Harga Emas Hari Ini : Usai Alami Kenaikan Maksimal, Kini Harga Emas Antam Harus Turun Rp 3.000 Per Gram !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here