Panglima TNI Jenderal Gatot Minta Maaf di Depan Presiden!

0
686
Panglima TNI
Copyright©tribustyle

Panglima TNI Jenderal Gatot Minta Maaf di Depan Presiden!

Indowarta.com – Panglima TNI, Gatot Nurmantyo meminta maaf kepada seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 72. Selain itu Gatot juga menyampaian permintaan maafnya langsung kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga hadir dalam acara tersebut.

Permintaan maaf itu dilontarkan oleh Panglima TNI karena membeludaknya warga yang ingin menyaksikan perayaan HUT TNI ke 72. ‘Kami mohon maaf karena banyaknya pejalan kaki dan warga yang hadir ingin menyaksikan rangkaian upacara’ ujarnya di atas podium usai defile senjata tiap matra TNI di Cilegon, Banten, pada Kamis, 5 Oktober 2017.

Gatot juga meminta maaf kepada Presiden karena Jokowi juga rela berjalan sejauh 2 kilometer kerena sangking banyaknya pejalan kaki. ‘Saya juga minta maaf, bahkan Bapak Presiden juga berjalan kaki hingga 2 kilometer’ sambungnya.

Hal itu terjadi karena antusiasme warga yang ingin menyaksikan perayaan HUT TNI ke 72. Bahkan Panglima TNI menyebutkan jika ada sejumlah warga yang sudah ada di lokasi acara sejak pukul 02.00 WIB dini hari. Sedangkan upacara sendiri baru dimulai pada pukul 08.00 WIB.

Panglima TNI
Copyright©tribustyle

Ada yang datang sejak jam 02.00 malam, jadi ya kami tidak mungkin menyuruh mereka kembali’ ujar Gatot.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara, Iriana Jokowi menghadiri Upacara Peringatan HUT TNI ke 72 tahun 2017 ini. Namun ketika akan tiba di lokasi rangkaian kendaraan yang membawa Presiden dan rombongan terjebak mancet. Alhasil kendaraan kepresidenan berhenti tidak bergerak selama hampir 30 menit lamanya.

Ketika itu lokasi upacara dengan kendaran yang ditumpangi oleh Presdien Jokowi kurang lebih masih sekitar 2 kilometer. Melihat kondisi jalan yang mancet total, akhirnya Presiden memutuskan untuk berjalan kaki untuk bisa sampai di lokasi upacara. Semula Jokowi berjalan kaki hanya didampingi oleh perangkat Kepresidenan, namun tak berselang lama Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang juga terjebak mancet mendampingi Presiden berjalan kaki menuju lokasi acara. Ketika berjalan kaki Jokowi pun nampak melambaikan tangan kepada masyarakat yang sudah memenuhi sekitar lokasi.

Sementara itu tiga ratus meter dari lokasi upacara, Panglima TNI menyambut kedatangan Presdien Jokowi dan berjalan kaki bersama menuju lokasi upacara. Dalam acara HUT TNI ke 72 itu orang nomor satu di Indoensia tersebut bretindak selaku Inspektur Upacara.

Baca juga : Hadiri Acara Upacara HUT TNI Ke-72, Iring-iringan Jokowi Terjebak Macet!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here