Demokrat Mengaku ‘Geli’ Lihat Survey SBY Dibawah Prabowo!

0
1651
SBY
Copyright©kanalsatu

Demokrat Mengaku ‘Geli’ Lihat Survey SBY Dibawah Prabowo!

Indowarta.com – Beberapa waktu ini salah satu lembaga survei Median merilis elektabilitas dari tokoh-tokoh yang dinilai layak untuk melakukan persaingan untuk bursa bakal calon presiden pada Pilpres 2019 mendatang. Salah satu hasil survei tersebut memperlihatkan elektabilitas dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang masih dibawah Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

BACA JUGA : Berita Terkini: Belum Bahas Soal Cawapres, Golkar Diminta Naikkan Elektabilitas!

Terkait dengan hasil survei itu, Roy Suryo selaku wakil ketua umum Partai Demokrat memberikan tanggapan, pihaknya menilai kalau hasil survei yang telah dilakukan oleh lembaga survei Median tersebut lucu.

“Pertama, lucu saja. Karena kan Pak SBY sudah jelas dan terbukti selama 10 tahun mengemban amanah dan memimpin Republik ini,” ungkap Roy di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu 4 Oktober 2017.

Tidak hanya itu, pihaknya juga masih mempertanyakan kenapa nama SBY masih saja dimasukkan dalam survei tersebut. Sedangkan ketua umum Partai Demokrat ini sudah dua periode menjadi Presiden RI, sehingga dengan itu dia tidak bisa maju lagi dalam Pilpres mendatang.

Roy Suryo
Copyrigth©Twitter

Kata Roy, sedangkan SBY sendiri juga sudah tidak memiliki niat untuk maju lagi dalam pemilihan presiden yang akan dilakukan pada 2019 mendatang. Oleh kerena itu, dia mempertanyakan kenapa masih ditempat di survei tersebut.

BACA JUGA : Jokowi Sedang Terancam, Prabowo Mulai Tenggelam!

“Yang jelas, lucu itu begini. Beliau tidak akan maju lagi. Sama sekali tak niat maju lagi kok masih ditempatkan di survei,” kata Roy.

Pada saat disinggung terkait dengan nama yang akan diajukan dalam Pilpres 2019 mendatang, Roy Suryo mengaku, kalau sekarang ini pihaknya masih belum dapat menyebutkan nama yang akan diusung oleh partainya. “Kita belum pastikan. Nantilah. Tunggu saja,” ucapnya.

Sebelumnya, dalam survei Median yang dirilis terbaru menyatakan kalau tingkat elektabilitas dari Jokowi masih tertinggi jika dibandingkan dengan sejumlah tokoh lainnya. Salah satu perbandingan elektabilitas ini juga dilakukan kepada lawannya dalam Pilpres 2014 lalu, yaitu Prabowo Subianto.

Direktur Eksekutif Median Rico Marbun mengatakan, tingkat elektabilitas dari Jokowi mencapai 36,2 persen. Angka ini lebih tinggi jika dibandingkan dengan tokoh lainnya, seperti Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang sudah mendapatkan 23,2 persen.

BACA JUGA : SBY Minta TNI dan Polri Rukun di HUT TNI Ke-72!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here