Sorotan Indra Sjafri Soal Kelemahan Utama Timnas U19!

0
823
Indra Sjafri
Copyright ©rebutbola

Sorotan Indra Sjafri Soal Kelemahan Utama Timnas U19!

Indowarta.com – Usai laga uji coba melawan Timnas Kamboja U-19, Indra Safri selaku Pelatih Timnas Indonesia menilai, kalau anak asuhnya masih memiliki titik kelemahan yaitu pada penyelesaian akhir dan menggalang lini pertahanan.

BACA JUGA : Gol Egy dan Rafly Bawa Timnas Indonesia Taklukkan Kamboja!

Dua hal itu sudah menjadi perhatian khusus untuknya jelang tampil di Piala Asia 2018 mendatang. “Semua harus kita perbaiki, tidak hanya finishing touch, lini belakang kita juga jelek,” ucap Indra.

Indra menilai, kemampuan dari Timnas U19 perlu terus di asah melalui sejumlah kompetisi dan laga uji coba yang akan mereka lokoni sepanjang 2017 ini. “Kalau bicara Piala Asia masih jauh, kita masih ada waktu setahun lagi. Pada Desember pun akan ada promosi dan degradasi. Satu turnamen AFF juga sudah kita lalui,” tuturnya.

Mantan pelatih dari Bali United ini mengatakan, jalanya laga uji coba antara Timnas U19 vs Kamboja tersebut sama halnya dengan saat melawan Vietnam lalu. Karena pada ajang piala AFF itu tampil dengan pertahanan penuh.

Timnas Indonesia
Copyright ©

“Ini hampir mirip saat kita menghadapi Vietnam dengan pertahanan kompak. Namun secara teknis Vietnam lebih kuat,” ungkapnya.

BACA JUGA : Berita Terkini: Kasus Perkosaan Pelatih Terhadap Atlet hebohkan Malaysia!

Untuk dapat memperkuat pada lini pertahanan dan lini serang dari Egy Maulana dan kawan-kawan, Indra mengatakan, akan memanfaatkan adanya kemunculan sejumlah pemain muda baru. Sehingga dengan ini dia dapat melakukan sejumlah rotasi pada kubu Timnas U19 setahun kedepan.

“Karena pemain lain mulai bermunculan. Dari pelatih U-19 yang ikut kompetisi sekarang, ada kelahiran 1999 dan ada beberapa posisi yang pantas dicoba di Timnas,” pungkasnya.

Pada awalnya, dia sudah mengharapkan kalau para pemain dari Timnas U19 telah didominasi oleh sejumlah pemain yang memiliki kelahiran 1998, namun pada kenyataannya para anak asuhnya tersebut mayoritas kelahiran 1999.

“Pemain 1999-nya hanya beberapa orang saja,” kata dia.

Indra berharap, dengan adanya susunan pemain baru Timnas U19 ini akan dapat segara beradaptasi, hal ini untuk menyambut pertandingan babak kualifikasi Piala Asia yang akan diselenggarakan pada 31 Oktober 2017 nanti.

“Puncaknya ada di babak kualifikasi nanti. Setiap laga uji coba, saya ingin ada minimal enam pemain yang tampil untuk persiapan Piala Asia,” ungkap dia.

BACA JUGA : Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U22 Rabu 4 Oktober dan Minggu 8 Oktober Live GlobalTV!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here