Tersangka Bonek Pembunuhan Kakak Beradik Akhirnya Ditangkap!

0
219
Bonek
Copyright ©tribunnews

Tersangka Bonek Pembunuhan Kakak Beradik Akhirnya Ditangkap!

Indowarta.com – Kerusuhan antara suporter hingga menyebabkan suporter lainnya acap kali terjadi di Indoensia. Kekarasan suporter sering kali menyangkutkan nama pendukung fanatik klub Persebaya Surabaya yang bias dipanggil Bonek.

Seperti beberapa waktu lalu suporter tim berjuluk ‘Bajol Ijo’ kembali terlibat bentrok hingga membuat dua orang tewas. Lebih tepatnya beberapa waktu lalu Bonek terlibat bentrokan dengan kelompok pencak silat Perguruan Setia Hati Teratai (PSHT). Tawuran itu terjadi di jalan Raya Tandes Belongsari, Jawa Timur pada Sabtu malam, 30 September 2017.

Terkait ahl ini polisi resort kota besar (Polrestabes) Surabaya melaporkan telah berhasil menangkap tersangka yang memicu insiden berdarah suporter Persebaya dan PSHT tersebut. Hal ini juga diungkapkan oleh Kasub Bag Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Lily Djafar.

Dia mengatakan jika Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Muhammad Iqbal memipin langsung pengungkapan kasus yang menewaskan dua orang anggota pencak silat PSHT Surabaya itu. ‘Yang melakukan pengungkapan kasus ialah Kapolrestabes Surabaya dan sejumlah pejabat dari Polda serta perwakilan dari Bonek dan juga PSHT’ ujarnya.

Bonek
Copyright ©tribunnews

Terlihat dua bonek berkepala botak sudah memakai baju khusus tersangka berwarna orange. Keduanya nampak digiring oleh petugas menuju rilis Polrestabes Surabaya. Semabari menutupi wajahnya dua pemuda ini terus menunduk tanpa memberikn komentar apapun.

Polisi pun juga tak mau berkomentar banyak serta enggan memberikan identitas kedua pelaku. Selain membawa pelaku, polisi juga membawa sejumlah barang bukti muali dari gambar kejadian, data kesaksisan hingga bambu untuk tawuran. Semuanya diletakan di meja rilis guna dijelaskan oleh Kapolrestabes Surabaya.

Petugas kepolisan pun langsung mencocokan bukti foto dengan pakaian yang dikenakan tersagka kakak beradik ini ketika melakukan pengeroyokan. Muhammad Iqbal pun juga menjelaskan kronologi kejadian bentrok yang menewaskan dua orang anggota PSHT tersebut.

Iqbal mengatakan jika bentrokan massa Bonek dan anggota PSHT terjadi tepatnya di Jalan Balong Tandes, usai laga Persebaya kontra Persigo. Bentrokan itu sendiri terjadi sekitar pukul 23.30, Sabtu malam, 30 September 2017. ‘Pada pukul 23.30 hingga 24.00 ada sekitar 100 kendaran menuju Gresik berpapasan dengan Bonek. Saat itu ada yang tersiggug sehingga terjadi bentrok kecil’ ujar Iqbal pada Minggu, 1 Oktober 2017.

Baca juga : Tewaskan 2 Korban, Bonek dan PSHT Akhirnya Sepakat Berdamai!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here