Berita Terkini : Status FB Perwira TNI Kok Berani Beraninya Hina Presiden Jokowi Dan Ahok ?

0
25417
lettu Kav Rhendy Jaury.

Berita Terkini : Status FB Perwira TNI Kok Berani Beraninya Hina Presiden Jokowi Dan Ahok ?

Indowarta.com– Netizen kini dihebohokan kembali dengan pemberitaan mengenai penghinaan terhadap Presiden Joiko Widodo dan juga hasutan yang barbau SARA (suku, agama, ras dan antargolongan, red). Hal itu diketahui dari media sosial Fb pada kolom komentar pada tanggal 1 Juni 2016 sekitar pukul 14.00 WIB yang mengatasnamakan Muhammad Aditya dengan menggunakan foto seorang anggota TNI.

Belakangan ini diketahui bahwa foto yang ada di akun Fb tersebut adalah lettu Kav Rhendy Jaury. Kemudian berita tersebut diberitakan di media online.

Terkait dengan hal tersebut, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo angkat bicara. Jenderal Gatot langsung menginstruksikan untuk melakukan penyelidikan untuk memastikan akan keterlibatan prajuritnya dalam berita yang menghebohkan tersebut.

WAJIB BACA :  Dibalik Insiden Bendera Indonesia Terbalik, Surat Terbuka Gadis Ini Viral Di FB!

Dalam siaran pers Pusat Penerangan TNI di Jakarta, Jenderal TNI Gatot telah menginstruksikan agar melakukan penyelidikan dan pemeriksaan serta pengusutan hingga tuntas. Setelah menerima perintah tersebut, tim Intelejen TNI melakukan pengecekan secara Digital Forensic di media sosial Fb. Dan hasilnya adalah terdapat 35 nama palsu yang menggunakan foto Lettu Kav Rhendy Jaury.

lettu Kav Rhendy Jaury

Hasil pendalaman, diketahui bahwa Lettu Kav Rhendy Jaury diketahui bahwa prajurit TNI yang berdinas di Yonkav 1/1 Kostrad ini telah membuat akun Fb pertam kali pada bulan November 2008 hingga 2012. Namun akun Fb miliknya tersebut adalah Rhendy Jaury. Dalam akun Fb tersebut terdapat foto kegiatan semasa TAruna Tingkat 3 berpangkat Sermadatar hingga Letnan Dua.

WAJIB BACA :  Viral di FB, Wanita Pengendara Motor Nekat Tabrak Polisi Saat Kabur Karena Razia!

Rhendy mengatakan bahwa akun Fb miliknya sudah tidak bisa dibuka pada tahun 2012 yang lalu. Password yang dia pakai sudah tidak bisa untuk masuk Fb karena sudah diganti oleh orang lain.

Terkait dengan penyalahgunaan akun Fb miliknya tersebut sejak pertengahan 2012 hingga sekarang, Rhendy mengaku masih belum pernah melaporkan hal tersebut kepada pihak polisi. Setelah menjalani pemeriksaan, baru keesokan harinya tepatnya pada tanggal 4 Juni 2016 Rhendy telah melaporkan ke pihak polisi mengenai dugaan penyalahgunaan Tindak Pidana dan Transaksi Elektronik akun Fb miliknya.

baca juga :

Berita Terkini : Kisah Sopir Taksi Jujur Bikin Turis Asing Terkejut Ini Jadi Viral Di Fb !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here