Berita Terkini : Akhirnya Hillary Clinton Resmi Deklarasikan Kemenangan dan Siap Bersaing Dengan Donald Trump Sebagai Capres AS !

0
1154
hillary clinton

Berita Terkini : Akhirnya Hillary Clinton Resmi Deklarasikan Kemenangan dan Siap Bersaing Dengan Donald Trump Sebagai Capres AS !

Indowarta.comHillary Clinton pada akhirnya mendeklarasikan diri sebagai pemenang dalam pertarungan untuk memperebutkan tiket sebagai calon presiden Amerika Serikat dari parta Demokrat. Mantan ibu negara ini juga pernah memegan jabatan sebagai Sekretaris Negara telah merayakan kemenangannya atas rival terdekatnya yaitu Bernie Sanders.

Dia mengumumkan kemenangannya di hadapan para pendukungnya di Brooklyn, New York. Dengan capaian ini, dia telah mencatatkan sejarah sebagai wanita pertama yang melaju dalam ajang pemilihan presiden Amerika Seriikat.

Hillary mengucapkan terimakasih banyak untuk semua pendukungnya. Hillary mengucapkan bahwa dirinya kini telah mencapai tonggak baru dalam sejarahnya. Sebelumnya, nwanita yang kini berusia 68 tahun tersebut tidak banyak bicara setelah berhasil memenangi pemilihan pendahuluan di New Jersey.

Dengan kemenangan di New Jersey tersebut, dia telah memperlebar jarak dengan Sanders dalam proses pengumpulan suara hingga tidak mungkin di kejar lagi. New Jersey meruapakan salah satu dari enam negara yang menggelar pemilihan pada hari Selasa ini, termasuk juga California.

hillary clinton

Selanjutnya, Hillary Clinton yang kini menjadi presumptive nominee harus bersiap untuk bertarung dengan melawan presumptive naminee dari Partai Donald Trump pada Pemilu 8 November nanti. Terkait dengan hal tersebut, dalam pidato kemenangannya Hillary telah mengajak pendukun dari Sanders untuk bergabung dengannya.

Sementara itu di Gedung Putih, presiden Barack Obama akan memanggil kedua kandidat tersebut. Presiden telah dijadwalkan untuk memberikan ucapan selamat kepada Hillary dan juga akan melakukan pertemuan dengan Sanders atas permintaan dari Senator Vermont pada hari Kamis besok.

Hillary berhasil mendapatkan margin kemenangan yang besar yaitu sebesar 74 persen suara. Hasil ini membuktikan bahwa Hillary mempu menjawab semua keraguan yang menyebut dia tidak akan mampu mengumpulkan suara signifikan di kubu Demokrat.

Delapan tahun yang lalu, Hillary Clinton berhasil dikalahkan oleh senator Barack Obama di negara bagian South Carolina ini. Namun kini sudah berbeda cerita.

baca juga :

Berita Hari Ini : FB Rusia Dibobol, Data Pengguna Diobral Kemana Mana !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here