Masih Bisakah Argentina Lolos Ke Putaran Final Piala Dunia 2018?

0
3526
Argentina
Copyright©kompasbola

Masih Bisakah Argentina Lolos Ke Putaran Final Piala Dunia 2018?

Indowarta.com – Kali ini nasib tim nasional Argentina di ujung tanduk menyambut gelaran akbar Palia Dunia 2018. Argentina berada di posisi yang tidak aman setelah bermain imbang melawan Peru pada matcday ke-17 Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan (Conmebol) pada Kamis, 5 Oktober 2017 atau Jumat, 6 Otober 2017 dini hari.

Dengan hasil tersebut membuat skuad berjuluk Abiceleste itu terlembar dari urutan kelima. Hasil pertandingan lain pun menunjukan timnas Cile berhasil menang dengan skor 2-1 atas Ekuador. Kemenangan Cile dan hasil imbang yang diperoleh ini membuat Argentina melorot ke urutan enam.

Tercatat saat ini Lionel Messi dan kawan-kawan mengumpulkan total 25 poin, kalah satu gol dari Peru di urutan kelima. Sedangkan kompetitornya yakni Cile naik ke posisi ketiga setelah berasil mengumpulkan total 26 poin. Cile unggul selisih gol atas Kolombia yang kalah melawan Paraguay dengan skor tipis 1-2. Dengan itu membuat Kolombia mendiami posisi keempat dibawah Cile.

Namun yang menjadi perhatian ialah Argentina yang masih dipertanyakan akan tampil ke Piala Dunia 2018 di Rusia atau tidak. Pasalnya zona Conmebol sendiri hanya mempunyai lima jatah dengan rincian, peringkat satu hingga empat meraih putara final dan peringkat kelima harus menjalani babak play-off melawan juara Oceania.

Argentina
Copyright©kompasbola

Seperti diketahui jika zona Oceania sudah menempatakan Selandia Baru sebagai pemenang. Maka dari itu dipastikan tim yang menempati posisi kelima di Conmebol akan menjalani babak play off melawan Selandia Baru pada bulan November 2017 mendatang.

Argentina sendiri kini tinggal menunggu nasib dari pertandingan Peru kontar Kolombia. Kedua tim tersebut akan saling membunuh guna mengamankan satu tiket lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Argentina akan naik dengan asumsi mereka mamapu menang dan secara otomatis raihan poin akan otomatis melewati Peru dan Kolombia. Dengan itu maka Messi dan kawan-kawan sudah pasti menggengam tiket play-off.

Sejumlah utak-atik peluang Argentina lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia pun juga tersaji. Albiceleste akan langsung lolos ke Rusia jika menang atas Ekuador dan Peru bermain imbang dengan Kolombia. Hal itu karena niai 28 akan membuat Argentina unggul atas Kolombia yang mengumpulka 27 poin jika ditahan imbang atas Peru.

Kemudian Argetina juga dapat lolos langsung jiika menang atas Ekuador dan Cile kalah melawan Brasil tanpa memerhatikan hasil Kolombia vs Peru. Raihan 28 poin akan membuat Cile tergeser karena hanya mengumpulka 26 poin. Jika Argentina bermain imang atas Ekuador dan Peru kalah lawan Kolombia maka tiket play-oof menjadi milik Argentina.

Baca juga : Hasil Kualifikasi Piala Dunia, Jerman Melenggang Mulus dengan Poin Sempurna!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here