Calon Ideal Pendamping Jokowi Untuk Pilpres 2019!

0
327
Jokowi
Copyright ©poskotanews

Calon Ideal Pendamping Jokowi Untuk Pilpres 2019!

Indowarta.com– Direktur Eksekutif Saiful Mujani Research and Consulting ( SMRC) Djayadi Hanan telah mengungkapkan mengenai kriteria sosok yang ideal calon pendamping Jokowi di dalam Pemilihan Presiden tahun 2019 nanti. Seperti apa kriteria yang ideal calon pendamping Jokowi tersebut?

BACA JUGA : 5 Motif Tersangka Teror Las Vegas, Tragedi Terganas Sepanjang Sejarah Amerika!

Djayadi di dalam kantornya pada hari Kamis 5 Oktober 2017 ini telah mengatakan “Yang ideal mungkin orang luar Jawa. Karena dia (Jokowi) kan orang Jawa. Misalnya dari kalangan yang di-respect (dihormati) dari kalangan Islam,”.

Lebih detail lagi, Djayadi ini juga telah menyebutkan mengenai sosok idealnya tersebut masih mirip dengan pasangan Jokowi pada saat ni yakni Jusuf Kalla. Bahkan menurut dirinya, bisa juga nantinya akan berasal dari kalangan militer.

WAJIB BACA :  Begini Tanggapan Jokowi Soal kata 'Pribumi' dalam pidato Anies Baswedan!
Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan Jokowi
Copyright ©Antara

Djayadi telah mengatakan “Mirip Pak JK dan mungkin dari kalangan militer bisa juga. Karena Jokowi dianggap tidak kuat di situ. Jadi bisa saja kalau menggandeng calon dari itu”. Djayadi menyebutkan bahwa persepsi publik ini masih menganggap bahwa sosok pemimpin yang kuat ini akan berasal dari kalangan militer. Sementara itu Jokowi bukan termasuk ke dalam kalangan militer tersebut.

BACA JUGA : Ketika Panglima TNI Kena ‘Tamparan’ Keras dari Jokowi!

Djayadi menuturkan “Jokowi kan dianggap oleh banyak orang pemimpin yang tidak begitu kuat. Pemimpin yang kuat dan tegas biasanya dianggap berasal dari kalangan militer”. Apakah nantinya Jokowi akan berpasangan dengan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo?

WAJIB BACA :  Hadapi Generasi Milenial, Jokowi Minta Perguruan Tinggi Ubah Metode Pembelajaran!

Terkait dengan hal tersebut, menurut Djayadi hal ini bagus saja. Alasannya adalah duet Jokowi dengan Gatot ini akan bisa memecah suara Prabowo Subianto. Namun ini pun juga apabila Ketua Umum Partai Gerindra tersebut juga maju ke dalam Pemilihan Presiden 2019 nanti.

Djayadi mengatakan “Ada kemungkinan (Jokowi-Gatot) menggerus suara Prabowo. Meski kita belum tahu seberapa banyak atau paling tidak orang yang belum memilih bisa ditarik dengan Gatot kalau dia berpasangan dengan Jokowi”.

Survei yang sudah dilakukan oleh SMRC ini terkait dengan keenderungan dukungan politik Calon Pendamping Jokowi setelah tiga tahun Joko Widodo menjadi presiden. Survei ini telah dilakukan pada 3 hingga 10 September 2017.

baca juga : 

Presiden Jokowi Sebut Bendungan Karian Sudah Mangkrak Berpuluh Puluh Tahun!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here