Jelang Asian Games 2018: Siapakah Pemain Senior Pilihan Luis Milla?

0
357
Timnas Indonesia
Copyright ©tribunnews

Jelang Asian Games 2018: Siapakah Pemain Senior Pilihan Luis Milla?

Indowarta.com – Setelah berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor 3-1 dalam laga uji coba kemarin. Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla sudah meras puas dengan permainan yang ditunjukkan oleh anak asuhnya. Dia mengungkapkan, kesuksesan yang telah dicapai oleh Skuad Garuda tersebut berasal dari susunan pamain yang dipilihnya.

BACA JUGA : Sorotan Indra Sjafri Soal Kelemahan Utama Timnas U19!

Ungkapan itu tentunya bukan tanpa alasan yang dilakukan oleh Luis Milla. Dalam kurun waktu dekat ini mantan pemain Real Madrid dan Barcelona tersebut harus memilih tiga pemain senior timnas yang akan dipadukan dengan para pemain muda.

Pasalnya, Skuda Garuda akan meloni laga di Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang. Dengan hal ini, Milla tentu membutuhkan pantauan yang cocok sebelum dia menyebutkan siapa saja nama pemain yang bakal memperkuat Timnas Indonesia.

Luis Milla
Copyright ©fourfourtwo

“Tiga posisi senior menurut saya masih terlalu jauh dibicarakan sekarang. Tapi di Asian Games harus ada pemain di posisi penting dan pemain senior sangat dibutuhkan pengalamannya,” ujar Milla usai laga melawan Kamboja.

BACA JUGA : Gol Egy dan Rafly Bawa Timnas Indonesia Taklukkan Kamboja!

Untuk persiapan jelang Asian Games 2018 nanti, Milla juga akan memanggil sejumlah nama dari para pemain Timnas U22 dalam pemusatan latihan nanti. Pelatih asal Spanyol ini mengharapkan, pada kompetisi yang akan bergulir tahun depan itu, skuadnya dapat lebih tampil baik lagi.

“Dan saya juga ingin kembali gelar latihan dan lihat pemain (Timnas) U-22 agar lebih baik di Asian Games,” kata Milla.

Dalam laga uji coba yang dilakukan itu, memang Milla masih mencoba untuk memadukan dari deretan  pemain muda dan senior. Beberapa nama yang sudah dipanggilnya tersebut merupakan gabungan dari pemain senior dan pemain muda. Hal ini dilakukannya untuk mempersiapkan timnya dalam ajang Asian Games 2018 mendatang.

Beberapa nama baru yang dipanggil oleh Luis Milla, diantaranya Awan Setho, Ilham Udin, Rezaldi Hehanusa, dan Fadil Sausu. Namun Awam Setho yang masih belum mendapatkan kesempatan pertamanya untuk mengawali debutnya bersama dengan Timnas Indonesia.

BACA JUGA : Irfan Bachdim Puji Luis Milla Saat Kembali Masuk Timnas!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here