Asian Games 2018 Diharpkan Mampu Pecahkan Rekor Dunia!

0
207
Asian Games 2018
Copyright©elshinta

Asian Games 2018 Diharpkan Mampu Pecahkan Rekor Dunia!

Indowarta.com– Lebih dari 10 ribu atlet dan juga 5 ribu ofisial dari 45 negara Asia ini akan ikur berpartisipasi di dalam 462 nomor pertandingan dari 40 Cabang olahraga Asian Games 2018 yang nantinya diharapkan akan bisa menghasilkan banyak pemecahan rekor dunia.

BACA JUGA : Gol Egy dan Rafly Bawa Timnas Indonesia Taklukkan Kamboja!

Husain Al Musallam, Direktur Jenderal Dewan Olimpiade Asia (OCA) dalam situs resmi OCA telah menyebutkan “Kami mengharapkan lebih banyak lagi rekor dunia yang terpecahkan dalam Asian Games guna melanjutkan peningkatan standard prestasi di seluruh benua. Sekali lagi, Asian Games akan mempertemukan para pemuda Asia dalam sebuah perayaan olahraga tingkat elit yang menjunjung nilai-nilai persaudaraan, mempromosikan perdamaian, toleransi, dan saling memahami”.

Husain sendiri merasa yakin bahwa Asian Games 2018 ini nantinya akan menampilkan standar terbaru terkait dengan infrastruktur, fasilitas dan juga penggunaan teknologi maju untuk bisa mendukung pertandingan baik di dalam arena renovasi kompleks Gelora Bung Karno Senayan Jakarta maupun di Kompleks olahraga Jakabaring, Palembang.

Asian Games 2018
Copyright©twimg

Al Musallam telah mengatakan “Sebagaimana biasanya, kami akan menciptakan lingkungan dan kondisi terbaik bagi para atlet agar mereka mencapai penampilan terbaik”. Al Musallam menambahkan “Seluruh Asia tengah mempersiapkan diri untuk Asian Games ke-18 dan kami yakin penyelenggaraannya akan sukses. Meskipun ada sejumlah tantangan yang harus dihadapi Indonesia kurang dari satu tahun jelang penyelenggaraan, mereka dapat melaluinya berkat kerja sama dan kolaborasi antara OCA dengan Panitia Penyelenggara Asian Games, INASGOC”.

BACA JUGA : Berita Terkini: Kasus Perkosaan Pelatih Terhadap Atlet hebohkan Malaysia!

OCA sendiri sangat berharap terhadap kesuksesan dari penyelenggaraan Asian Games 2018 nanti. Salah satu hal yang diharapkan ini adalah banyaknya pemecahan rekor dunia.

Sementara itu pemerntah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ini merasa optimis bahwa pekerjaan renovasi beberapa arena Asian Games 2018 dan juga penataan kawasan di kompleks olahraga Gelora Bung Karno ini akan selesa pada akhir tahun ini.

Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono di Jakarta pada hari Rabu 4 Oktober 2017 ini telah mengatakan “Kemarin (3 Oktober), kami sudah meninjau dan mengecek bersama dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla”.

baca juga : 

Sorotan Indra Sjafri Soal Kelemahan Utama Timnas U19!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here