Berita Terkini : Begini Pembelaan Suami Amelia dan Teman Ahok Soal Jilbab Yang Jadi Viral Di Fb !

0
2050

Berita Terkini : Begini Pembelaan Suami Amelia dan Teman Ahok Soal Jilbab Yang Jadi Viral Di Fb !

Indowarta.com– Panasnya suasana menuju Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017sudah terasa di media sosial. Pendiri dari Teman Ahok yaitu Amelia Ayuningtyas kini ramai dibicarakan mengenai gaya hijabnya.

Di sejumlah postingan media sosial baik itu Twitter maupun Fb, Amelia Teman Ahok ini ramai dibahas karena gaya hijabnya. Amelia Teman Ahok diduga memakai hijabnya tersebuit lantaran untuk kampanye Ahok di Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang.

Postingan tersebut didukung dengan foto seorang wanita yang berkacamata mirip0 dengan Amelia sedang tidak mengenakan hijab di negara Singapura. Seorang wanita itu disebut sebagai Amelila sebelum mendirikan Teman Ahok.

Melalui situs resminya, Teman Ahok memberikan penjelasan mengenai hal tersebut. Melalui situs teman Ahok juga Amelia menyatakan bahwa tudingan yang diarahkan kepadanya tersebut merupakan fitnah. Berikut adalah penjelasan Teman Ahok di situs resminya.

Amelia Teman Ahok

Informasi fitnah tersebut disebarkan pertama kali oleh akun Facebook milik “Zeng Wei Jian” dan dengan cepat menyebar di kalangan tertentu. Akun tersebut memakai wacana ‘Silent Attack on Islamic Akidah’. Bahkan belakangan, akun yang sama juga mengarahkan isu bahwa Amalia merupakan putri dari politisi PDI Perjuangan Ribka Tjiptaning, meski disebutkan bahwa hal tersebut dalam konfirmasi.

Amelia Teman Ahok menyatakan tudingan tersebut adalah firnah. Dia berasal dari keluarga yang sederhana dan tidak berkecimpung di dunia politik.

Teman Ahok menyebutkan bahwa wanita yang tidak mengenakan hijab tersebut yang fotonya tersebut melalui media sosial bukanlah Amelia Ayuningtyas. Selain itu Teman Ahok juga menegaskan bahwa Amelia sudah mengenakan Hijab sejak di bangku SMA.

Koordinator Teman Ahok Aditya Yogi Prabowo mengatakan bahwa itu bukan Amalia. Amalia Teman Ahok sama sekali belum pernah pergi ke Singapura. Yang pertama kali adalah kemarin ketika dia diundang warga Jakarta yang berada di Singapura. Itupun Amalia langsung dipulangkan oleh petugas imigrasi.

Namun akun yang mengungguh foto tersebut yaitu Zeng Wei Jian telah menyatakan rasa minta maafnya. Sang pemilik akun mengakui bahwa foto tersebut bukanlah Amalia.

baca juga :

Berita Terkini : Status FB Perwira TNI Kok Berani Beraninya Hina Presiden Jokowi Dan Ahok ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here