PDIP Beri Sinyal Susi Pudjiastuti Di Pilgub Jabar!

0
2965
Susi Pudjiastuti
Copyrigth©pinterest

PDIP Beri Sinyal Susi Pudjiastuti Di Pilgub Jabar!

Indowarta.com – Perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) selalu menghadirkan kejutan. Termsuk yang terjadi menjelang pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat. Sejumlah nama pun dikabarkan bakal maju ke perhelatan ini.

Sosok Ridwan Kamil, Dedi Mulyadi dan Deddy Mizwar sudah lama disebut-sebut bakal dicalonkan dalam pesta demokrasi tersebut. Namun rupanya masih ada satu nama potesial yang bisa lebih meramaikan Pilgub Jabar tahun 2018 mendatang.

Menurut pengamat politik Universitas Parahyangan (Unpar) Asep Warlan, sosok Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti itu bisa menjadi opsi di luar tiga nama yang saat ini berkembang. Susi berpeluang diusung oleh PDI Perjuangan.

Baca Juga Golkar Siap Bahas Soal Pilgub Jabar Bersama dengan PDIP!

“Tapi kalau saya lihat PDIP punya peluang besar itu PDIP. Siapa tahu PDIP bisa merayu Ibu Susi untuk ke Jabar,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno mengatakan masih melakukan penjaringan serta penyaringan kandidat. Tokoh-tokoh yang berada di Jawa Barat tentu msuk dalam radar partai yang diketuai oleh Megawati tersebut.

Susi Pudjiastuti
Copyright©sejarahri

“Masih tahap penjaringan dan penyaringan, beberapa tokoh masyrakat dari Jabar, tentu masuk radar kami,” ujar Hendrawan.

Lantas apakah Susi Pudjiastuti masuk dalam bidikan PDIP?  Hendrawan kemudian menjawab, “tak ada yang salah, bukan?”.

Selain itu ia juga mengatakan kalau saat ini PDIP masih terus mendikte dinamika yang terjadi di Pilgub Jabar mendatang. PDIP tak ingin terburu-buru dalam mengambil keputusan khusunya soal kandidat yang bakal mereka usung.

“Yang jelas proses masih berlangsung dan dilakukan dengan cermat dan tidak terburu-buru,” ujar Hendrawan.

Sementara itu, menurut Asep, Susi juga memiliki tingkat kepopularitasan yang baik. Dari segi kemampuan pun sudah tak perlu diragukan lagi. Menurutnya, Susi Pudjiastuti adalah salah satu  menteri di Kabinet Kerja yang memiliki kinerja cukup baik.

Tinggal bagaimana partai-partai melakukan pendekatan pada Susi agar mau brtarung di Pilgub Jabar. “Tapi kalau saya lihat PDIP punya peluang besar itu. Siapa tahu PDIP bisa mrayu Ibu Susi untuk ke Jabar”.

Selain Susi, ada juga nama Yuddy Chrisnandi. Mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi yang kini menjabat Dubes Ukraina juga menjadi nama potensial lainnya yang layak maju pada Pilgub Jabar 2018.

Baca Juga Berita Terkini: Muncul Kartu Ujian Paket C Menteri Susi Pudjiastuti, Beliau Tak Sempat Datang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here