Operator Liga 1 Punya Kedekatran Khusus dengan Persib Bandung?

0
1181
Direktur Utama PT. Liga Indonesia Baru, Berlington
Copyright ©Bola

Operator Liga 1 Punya Kedekatran Khusus dengan Persib Bandung?

Indowarta.com – Sebelumnya beredar kabar mengenai adanya kedekatan dari operator Liga 1 dengan salah satu tim yaitu Persib Bandung dan Bali United. Namun, adanya hal itu telah dibantah oleh Direktur Utama PT. Liga Indonesia Baru, Berlington Siahaan.

BACA JUGA : Jadwal Liga 1: Prediksi Persib Bandung Vs Barito Putera Senin 9 Oktober Pukul 18.30 Live di TVOne!

Dia mengatakan, kalau Persib dan Bali United tidak ikut dalam mogok lantaran mereka tidak diajak oleh 15 klub lainnya. “Saya tidak punya klub, tidak ada kepentingan dengan klub,” tegas Berlington, di Jakarta, Kamis, 5 Oktober 2017, malam.

Adanya  kabar mengenai kedekatan operator Liga 1 dengan kedua klub tersebut kian memuncak, saat mereka tidak ikut ambil bagian adanya ancaman mogok berkompetisi seperti dilakukan oleh 15 tim lainnya. Tidak hanya kedua klub ini, namuan ada satu klub lainnya yang juga tidak ikut dalam ancaman mogok berkompetisi, yaitu PS TNI.

“Kepentingan saya di sini (PT. LIB), yaitu ikut mereformasi sepak bola Indonesia,” pungkasnya.

Berlington mengakau kalau pihaknya merasa kaget dengan adanya ancaman dari 15 klub kontestan Liga 1 yang menyatakan akan melakukan mogok berkompetisi. Dia mengatakan sudah menghubungi tiga klub yang tidak ikut ambil bagian dari keputusan pada klub tersebut.

Liga 1
Copyright ©gilabola

“Saya menghubungi tiga klub ini, mereka mengaku tidak diundang, dan tak diberi tahu,” kata Berlington.

BACA JUGA : Jelang Asian Games 2018: Siapakah Pemain Senior Pilihan Luis Milla?

Dia menyatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan berusaha untuk mengundang seluruh kontestan Liga 1, hal itu dilakukan paling lambat pekan depan. Tindakan ini ambil karena Berlington ingin menyelesaikan masalah yang sudah diajukan dari 15 klub tersebut secara bai-baik.

“Kami sudah berupaya berbuat dengan baik, tapi kami terus diginiin (dicurigai), kami masih menjunjung etika,” ungkapnya.

Salah satu wujud baik operator, kata dia, tak pernah terlambat memberikan kontribusi kepada klub. “Kami bayar jika laporan gaji pemain ada dan kami terima lengkap,” sambungnya.

Berlington mengatakan, adanya kontribusi kepada pihak klub peserta Liga 1 mencapai Rp 7,5 miliar. Sedangkan yang sudah dibayarkan sebelum kompetisi berjalan mencapai Rp 1 miliar, dan Rp 1,5 miliar akan dibayarkan setelah kompetisi ini usai. Dan untuk total Rp 5 miliar yang telah dibayarkan setiap bulan sesui jadwal selam kurun waktu delapan bulan.

“Setiap bulan kontribusi yang dibayarkan sekitar Rp 600 juta lebih,” tuturnya.

BACA JUGA : Asian Games 2018 Diharpkan Mampu Pecahkan Rekor Dunia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here